4 Rekor Spesial yang Dibuat Cristiano Ronaldo usai Bantu Portugal Kalahkan Ghana

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait 4 Rekor Spesial yang Dibuat Cristiano Ronaldo usai Bantu Portugal Kalahkan Ghana ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-25 02:30:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

4 Rekor Spesial yang Dibuat Cristiano Ronaldo usai Bantu Portugal Kalahkan Ghana

Suara.com – Berbagai rekor seakan-akan selalu mengikuti Cristiano Ronaldo di kompetisi manapun yang dirinya ikuti. Terkini, striker 37 tahun itu menciptakan catatan spesial di Piala Dunia 2022.

Menyitat data Opta via Sky Sports, Jumat (25/11/2022), Cristiano Ronaldo sukses mencatatkan empat rekor dahsyat usai membawa Portugal menang 3-2 atas Ghana.

Duel Portugal vs Ghana di Stadion 974, Qatar itu berakhir dengan drama menegangkan di mana lima gol tercipta di babak kedua dan salah satunya mendekati menit akhir.

Penyerang Timnas Portugal #07 Cristiano Ronaldo bertabrakan dengan kiper Ghana #01 Lawrence Ati Zigi selama matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022.Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

CR7 berhasil mencetak gol pembuka bagi Portugal lewat titik putih pada menit ke-65.

Baca Juga:
Hasil Piala Dunia 2022: Peluang Dimentahkan Tiang Gawang, Uruguay dan Korea Selatan Harus Puas Berbagi Poin

Portugal mendapat hadiah penalti setelah Cristiano Ronaldo yang mendapat umpan di kotak terlarang, dijatuhkan bek Ghana, Salisu.

CR7 selaku algojo dengan tenang melepaskan tembakkan akurat ke sisi kiri atas gawang yang meski tertebak tetapi gagal dihalau kiper Lawrence Ati-Zigi.

Penyerang Timnas Portugal #07 Cristiano Ronaldo (Kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dari tembakan penalti selama matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022.PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.
Penyerang Timnas Portugal #07 Cristiano Ronaldo (Kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dari tembakan penalti selama matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022.PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP.

Gol itu lah yang membuat Ronaldo mencatatkan empat rekor sekaligus di Piala Dunia 2022. Apa saja? berikut daftarnya:

  • Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia berbeda (2006, 2010, 2014, 2018, 2022).
  • Cristiano Ronaldo menjadi pemain ketiga yang menjadi pencetak gol tertua dan termuda di Piala Dunia, bersama dengan Ivica Olic dari Kroasia dan Michael Laudrup dari Denmark.
  • Cristiano Ronaldo adalah pemain tertua kedua yang mencetak gol di Piala Dunia (37 tahun, 292 hari), di belakang Roger Milla pada tahun 1994 untuk Kamerun (42 tahun, 39 hari).
  • Ia menjadi pemain tertua yang mencetak gol untuk negara Eropa, mengalahkan pemain Swedia Gunnar Gren (37 tahun, 236 hari) pada 1958.

Baca Juga:
Timnas Argentina Sengaja Kalah dari Arab Saudi untuk Hindari Brasil?

Kesimpulan

Itulah informasi tentang 4 Rekor Spesial yang Dibuat Cristiano Ronaldo usai Bantu Portugal Kalahkan Ghana yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bola/2022/11/25/022500/4-rekor-spesial-yang-dibuat-cristiano-ronaldo-usai-bantu-portugal-kalahkan-ghana

Comment