5 Pemain Abroad Filipina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait 5 Pemain Abroad Filipina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-01 18:52:34.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

5 Pemain Abroad Filipina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Suara.com – Ada beberapa pemain abroad Timnas Filipina yang wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia saat kedua tim bentrok di matchday terakhir Grup A Piala AFF 2022.

Dijadwalkan Timnas Indonesia bakal menghadapi Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila pada Senin (2/1/2023) malam pukul 19.30 WIB. Laga ini sangat krusial buat Timnas Indonesia untuk menentukan kelolosan ke fase berikutnya.

Meski Filipina dipastikan tidak akan lolos ke semifinal apapun hasil yang didapatkan melawan Indonesia, skuad Garuda tetap harus waspada dengan kekuatan tim Filipina.

Pasalnya, tim berjuluk The Azkals itu membawa lima pemain abroad untuk melakoni Piala AFF 2022. Berikut para pemainnya.

Baca Juga:
Fix! Shin Tae yong Coret Pemain Rp17,38 M, Plan B Timnas Indonesia Tunjuk Pilar Persebaya, Persija atau Persib

1. Kevin Ray Mendoza

Kiper kelahiran Denmark ini menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang Filipina. Saat ini, Mendoza bermain untuk klub Malaysia, Kuala Lumpur City FC.

Sebelum bermain di Kuala Lumpur City FC, Mendoza juga sempat bermain di beberapa klub Eropa yang kebanyakan berbasis di Denmark.

2. Amani Aguinaldo

Pemain abroad Filipina selanjutnya adalah bek tengah yang kini membela klub Thailand Nakhon Ratchasima. Aguinaldo sudah berkarier di Thailand sejak 2020.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Kemungkinan Tak Lolos ke Semifinal Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022

Sebelumnya ia bergabung dengan Trat di divisi kedua, lalu pindah ke Nongbua Pitchaya, hingga akhirnya direkrut oleh Nakhon Ratchasima.

3. Oliver Bias

Selain Aguinaldo, ada pemain Filipina lainnya yang kini berkarier di Thailand yaitu winger muda Oliver Saludares Bias yang bermain di Chiangmai United.

Pengalaman Bias yang lahir di Jerman cukup impresif. Pasalnya, ia pernah menimba ilmu di akademi RB Leipzig dari 2015-2020.

4. Jefferson David Tabinas

Bukan cuma Indonesia, ada juga pemain Filipina yang kini bermain di Liga Jepang, tepatnya Liga 2 Jepang bersama Mito HollyHock.

Tabinas terbilang mendapat tempat reguler di Mito HollyHock karena sejak 2021 hingga sekarang, sudah bermain sebanyak 55 kali dengan torehan 2 gol di Liga 2 Jepang.

5. Sebastian Rasmussen

Di lini depan, Filipina juga membawa pemain abroad yang kini mentas di Eropa bersama klub Norwegia, Randers Freja. Rasmussen berkarier di sini sejak 2021.

[Aditia Rizki]

Kesimpulan

Itulah informasi tentang 5 Pemain Abroad Filipina yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bola/2023/01/01/185234/5-pemain-abroad-filipina-yang-wajib-diwaspadai-timnas-indonesia

Comment