6 Rangkaian Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan, Bisa Berbahaya Bagi Kulit

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait 6 Rangkaian Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan, Bisa Berbahaya Bagi Kulit ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-29 15:30:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

6 Rangkaian Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan, Bisa Berbahaya Bagi Kulit

Suara.com – Perawatan kulit wajah atau skincare sering kali tidak cukup hanya satu produk. Tapi, sebelum melapisi terlalu banyak jenis skincare, perhatikan dulu bahan-bahan kandungannya. 

Dokter kulit di Chestnut Hill, Massachusetts, Brooke Sikora, MD., menjelaskan bahwa ada beberapa kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan. Sebab, bukannya membuat kulit wajah jadi lebih sehat, tapi justru bisa membuat kerusakan.

Dikutip dari Everyday Health, berikut enam  kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan.

1. Retinol dengan Alpha Hydroxy Acid (AHA)

Baca Juga:
Tips Agar Wajah Terhindar Dari Jerawat Dan Tak Cepat Menua

ilustrasi seseorang sedang memakai skincare.[Pexels/kampus production]

Kedua turunan vitamin A itu sama-sama memiliki fungsi anti penuaan karena mempercepat pergantian sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen untuk kulit bercahaya dan bebas garis halus. Namun, kedua bahan skincare itu sebaiknya tidak digunakan berbarengan. 

Karena keduanya mengelupas lapisan luar kulit dan mengandung efek samping yang berpotensi mengiritasi kulit. Kedua bahan skincare itu bisa saja digunakan, asal jangan dalam sati waktu. Misalnya, penggunaan retinol lebih dulu, kemudian keesokan harinya pakai AHA. Kecuali bila satu merek skincare tertentu klaim bisa menggabung dua bahan tersebut dengan aman.

2. Retinol dan Benzoil Peroksida

Retinoid dikenal sebagai anti-penuaan, tetapi juga ampuh dalam menghilangkan jerawat, karena dapat mengelupas kulit untuk mencegah pori-pori tersumbat. Setelah memakai retinol sebaik tidak gunakan benzoil peroksida lagi. Karena kandungan itu dapat menonaktifkan molekul retinoid

3. Retinol dan Vitamin C

Baca Juga:
Tak Cuma di Tempat Kerja, Quiet Quitting Juga Berlaku untuk Perawatan Kulit

Vitamin C termasuk bahan yang sulit untuk diformulasikan karena paling efektif dalam lingkungan pH asam. Sedangkan retinol bekerja pada pH yang lebih tinggi atau basa. Jika digunakan bersama-sama, tidak akan bekerja secara optimal.Retinol paling baik digunakan pada malam hari. Sedangkan vitamin C berfungsi paling baik pada siang hari, karena merupakan antioksidan yang melindungi dari serangan di siang hari, seperti efek polusi yang merusak kulit. 

Kesimpulan

Itulah informasi tentang 6 Rangkaian Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Dipakai Bersamaan, Bisa Berbahaya Bagi Kulit yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/lifestyle/2022/11/29/153000/6-rangkaian-kandungan-skincare-yang-tidak-boleh-dipakai-bersamaan-bisa-berbahaya-bagi-kulit

Comment