Alasan Es Krim Mixue Belum Lolos Sertifikasi Halal di Indonesia, Berikut Penjelasan Manajemen

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Alasan Es Krim Mixue Belum Lolos Sertifikasi Halal di Indonesia, Berikut Penjelasan Manajemen ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-05 01:38:47.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Alasan Es Krim Mixue Belum Lolos Sertifikasi Halal di Indonesia, Berikut Penjelasan Manajemen

Gerai es krim Mixue menjadi perbincangan di kalangan masyarakat akhir-akhir ini. Pasalnya, toko es krim asal negeri tirai bambu berlogo manusia salju itu kini telah menjamur di mana-mana.

Namun, dibalik sukses bisnis es krim Mixue ini, rupanya juga mengundang berbagai pertanyaan dari masyarakat. Salah satunya yakni publik mempertanyakan kehalalan produk minuman Mixue tersebut. Apakah Mixue sudah lulus proses sertifikasi Halal?

Menanggapi pertanyaan masyarakat itu, Mixue Indonesia memberikan klarifikasi melalui akun Instagram resminya sejak Juli 2022 lalu. Unggahan tersebut dipin agar bisa muncul di bagian atas akun Instagram resminya.

Berdasar dari pertanyaan yang beredar, produk Mixue hingga kini belum mendapatkan sertifikasi apa pun. Namun Mixue menegaskan, bukan berarti produk tersebut tidak halal.

Baca Juga:Dua Warga Dibakar Orang Tak Dikenal di Penjaringan; Satu Tewas, Korban Lainnya Alami Luka Bakar Sekujur Tubuh

Petugas melayani pembeli saat mLogo manusia salju di salah satu gerai es krim Mixue di kawasan Harapan Kita, Tangerang, Selasa (3/1/2023) (sumber: SuaraSerang/Wawan Kurniawan)

Pihaknya menjelaskan, sejauh ini pengurusan sertifikasi Halal itu masih dalam tahp proses sejak didaftarkan pada tahun 2021 lalu.

“Saat ini memang benar Mixue belum bersertifikat halal. Perlu menjadi catatan bahwa belum memiliki sertifikat halal tidak sama dengan tidak halal,” tulis pernyataan Mixue Indonesia di Instagram pada Juli 2022.

“Mixue sudah mengurus sertifikat halal sejak 2021 awal, namun memang belum selesai,” sambung pernyataan tersebut.

Adapun alasan di balik lamanya proses sertifikasi Halal Mixue adalah karena beberapa faktor, antara lain sebagai berikut.

1. 90 persen bahan mentah Mixue diimpor dari Tiongkok. Oleh karena itu, sertifikasi Halal harus diajukan kepada Shanghai Al-Amin.

Baca Juga:Ratusan Jiwa di Kebon Jeruk Terdampak Banjir, Akibat Luapan Kali Sekertaris Saat Hujan Deras Guyur Jakarta

2. Sumber bahan baku tidak terpusat di satu kota. Proses sertifikasi Halal juga melihat sumber bahan baku. Oleh karena itu, prosesnya akan memakan waktu lama.

3. Pandemi covid19. Karena pandemi Covid-19 dan lockdown, membuat proses sertifikasi Halal Mixue tertunda.

Petugas melayani pembeli saat melakukan pemesanan menu di gerai es krim Mixue di kawasan Harapan Kita, Tangerang, Selasa (3/1/2023) [SuaraSerang/Wawan Kurniawan]
Petugas melayani pembeli saat melakukan pemesanan menu di gerai es krim Mixue di kawasan Harapan Kita, Tangerang, Selasa (3/1/2023) (sumber: SuaraSerang/Wawan Kurniawan)

Pihak Mixue juga menegaskan bahwa komposisi produknya tidak mengandung babi.

Sementara itu, untuk sepenuhnya halal, kita masih harus menunggu sertifikasi. Namun, Mixue menegaskan bahwa produknya tidak dapat dinyatakan “tidak halal” hanya karena belum mendapatkan sertifikasi.

“Yang berhak menyatakan halal hanya pihak berwenang, karena itu saat ini kami hanya bisa kooperatif dengan pihak berwenang dan menunggu proses sertifikasi selesai,” tulis keterangan dari pihak Mixue.

Meski belom mendapatkan sertifikasi Halal, produk tersebut telah lulus BPOM dan memiliki surat keterangan impor. Sementara itu, untuk sertifikasi Halal masih menunggu proses.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Alasan Es Krim Mixue Belum Lolos Sertifikasi Halal di Indonesia, Berikut Penjelasan Manajemen yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://serang.suara.com/read/2023/01/05/013847/alasan-es-krim-mixue-belum-lolos-sertifikasi-halal-di-indonesia-berikut-penjelasan-manajemen

Comment