Belajar dari Pandawara Group, 5 Cowok Ganteng Gemar Bersih-bersih Sampah Sungai, Diapresiasi Ridwan Kamil Hingga Artis

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Belajar dari Pandawara Group, 5 Cowok Ganteng Gemar Bersih-bersih Sampah Sungai, Diapresiasi Ridwan Kamil Hingga Artis ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-05 04:09:42.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Belajar dari Pandawara Group, 5 Cowok Ganteng Gemar Bersih-bersih Sampah Sungai, Diapresiasi Ridwan Kamil Hingga Artis

Video aksi bersih-bersih sampah sungai dan selokan yang dilakukan oleh lima cowok ganteng yang menyebut dirinya Pandawara Group belakangan ramai jadi perbincangan publik.

Berawal dari kesadaran dan keresahan pribadi lantaran banjir kerap menggenangi tempat tinggal mereka muncullah visi “Bukan membersihkan tapi mengurangi”.

Aksi 5 cowok ganteng bersih-bersih sampah sungai tersebut menuai banyak pujian positif dari para netizen. Tak hanya netizen biasa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan para selebriti pun turut mengapresiasi aksi inspiratif mereka dari mulai Rifky Balweel, Denny Cagur hingga Pevita Pearce.

Dengan berbekal alat dan perlengkapan seadanya mereka membersihkan sampah yang terlihat menumpuk di sungai. Tak heran bila banyak netizen yang kemudian meminta pemerintah ikut andil bagian dalam aksi sosial tersebut. 

Baca Juga:Pengusaha Ancam Bakal Seret Ridwan Kamil ke Meja Hijau jika SK Ini Tak Dicabut

Hal tersebut diungkapkan oleh pria dalam video yang diunggah di akun TikTok @rianfahardhi.

“Coba bayangin kalau pemerintah berdayain mereka pasti dampaknya jauh lebih besar. Jangan saling menyalahkan ini hanya masalah kesadaran, begitu kira-kira salah satu caption Pandawara Group,” katanya.

“Tidak memerlukan anggaran bermiliar-miliar seharga gorden dan kalender di sebuah gedung besar di negeri Konoha. Berbekal alat dan perlengkapan sederhana kegiatan mereka menghadirkan solusi dan mengundang berbagai simpati masyarakat,” imbuhnya kembali.

Dalam video itu, ia juga menyebut bila aksi sosial Pandawara Group dapat menjadi wajah baru Indonesia yang lebih positif. Kelompok tersebut juga harus mendapat dukungan dari pemerintah agar bisa lebih berpengaruh besar terhadap Indonesia.

“Aksi nyata dan menginspirasi jangan malah yang ngakunya kerja ujung-ujungnya malah korupsi. Menjadi pahlawan tidak perlu pengakuan, Pandawara Group adalah salah satu bentuk manifestasinya dan harus lebih banyak lagi Pandawara Group versi lain yang peduli akan kepentingan bersama, sesuai passion dan skillnya masing-masing,” kata pria tersebut.

Baca Juga:Babak Baru Pernyataan Ridwan Kamil Soal Dana Rp 1 Triliun untuk Nahdlatul Ulama Jawa Barat: BPK dan KPK Diminta Turun Tangan

“Tapi sinergi bersama untuk membangun Indonesia ini akan terasa kurang dan sangat disayangkan jika pemerintah tidak sama sekali mengambil peran untuk senantiasa memberikan dukungan dan bantuan agar Pandawara Group tidak berakhir menjadi pahlawan yang terpinggirkan,” sambungnya.

Unggahan itu pun mendapat respon beragam dari netizen yang tak sedikit memberikan komentar positif terhadap aksi sekelompok anak muda tersebut.

“Emang pandawara keren banget si tiap liat vt nya merinding,” cuit @Ha****KR.

“kata pandawara juga: “bukan membersihkan tapi mengurangi”,” ungkap @a****dz.

“akhirnya mereka di up juga…aku salut ma mereka…anak muda yang peduli,” kata akun @Ri****na.

“@Sandiaga Uno uhuy,” timpal @A****wa. “keren,” imbuh @nu****ly.

Kontributor: Mira Puspito

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Belajar dari Pandawara Group, 5 Cowok Ganteng Gemar Bersih-bersih Sampah Sungai, Diapresiasi Ridwan Kamil Hingga Artis yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://moots.suara.com/read/2023/01/05/040942/belajar-dari-pandawara-group-5-cowok-ganteng-gemar-bersih-bersih-sampah-sungai-diapresiasi-ridwan-kamil-hingga-artis

Comment