Berlangsung Dramatis, Timnas Argentina Juarai Piala Dunia 2022 Qatar Lewat Adu Pinalti

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Berlangsung Dramatis, Timnas Argentina Juarai Piala Dunia 2022 Qatar Lewat Adu Pinalti ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-19 02:42:59.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Berlangsung Dramatis, Timnas Argentina Juarai Piala Dunia 2022 Qatar Lewat Adu Pinalti

PURWOKERTO.SUARA.COM – Piala Dunia 2022 sudah menemukan juaranya, Timnas Argentina dipastikan keluar sebagai kampiun setelah menghentikan perlawanan super sengit Timnas Prancis pada laga final di Stadion Lusail, Qatar yang rampung Senin (19/12/2022) dini hari WIB.

Argentina menang adu penalti 4-2 atas Prancis setelah laga sengit penuh drama ini rampung dengan skor 3-3 di 120 menit pertandingan, termasuk babak extra time. Gol-gol Argentina di babak pertama masing-masing dicetak Lionel Messi dari titik putih pada menit ke-23 serta Angel Di Maria pada menit ke-36.

Akan tetapi, Prancis secara luar biasa mampu bangkit di akhir babak kedua. Sepasang gol Kylian Mbappe dalam waktu singkat di menit ke-80 dan 81′ membuat Prancis menyamakan skor jadi 2-2.

Dikutip Suara, Pertandingan Argentina vs Prancis ini pun harus dilanjut ke babak extra time alias perpanjangan waktu 2 x 15 menit. Di extra time, Messi mencetak gol di paruh kedua yang berhasil dibalas Mbappe secara fenomenal tak lama berselang.

Baca Juga:Paruh Pertama Final Piala Dunia, Argentina Sementara Unggul 2 – 0 atas Prancis

Nah, di babak tos-tosan, Argentina akhirnya menang dengan skor 4-2 dan memastikan diri sebagai kampiun Piala Dunia 2022. Hasil tersebut membuat Timnas Argentina meraih gelar juara dunia ketiga mereka setelah sebelumnya jadi kampiun di edisi 1978 dan 1986 silam.

Tentu gelar tersebut sangat spesial bagi megabintang dan kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, yang telah mengonfirmasi jika gelaran Qatar 2022 ini merupakan Piala Dunia pamungkasnya. Sebab Messi akhirnya sukses memenangkan segala trofi mayor yang tersedia di level klub dan internasional sepanjang kariernya.

Sejak debut bareng tim senior Timnas Argentina pada 2005 silam, dan setelah empat edisi sebelumnya selalu menemui kegagalan, penyerang 35 tahun itu akhirnya merengkuh trofi Piala Dunia pertamanya.

Messi pun kini sah mensejajarkan dirinya dengan duo legenda Argentina, Diego Maradona dan Mario Kempes, yang masing-masing jadi inspirator kemenangan Albiceleste di Piala Dunia 1986 dan 1978.***

Baca Juga:Sidang Mediasi dengan Partai Ummat Akan Digelar di Bawaslu Besok, KPU RI Siap Hadir

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Berlangsung Dramatis, Timnas Argentina Juarai Piala Dunia 2022 Qatar Lewat Adu Pinalti yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://purwokerto.suara.com/read/2022/12/19/024259/berlangsung-dramatis-timnas-argentina-juarai-piala-dunia-2022-qatar-lewat-adu-pinalti

Comment