BREAKING NEWS: Rusia Diberitakan Serang Negara NATO Polandia, Tombol Perang Dunia Ketiga Pecah?

Instant Robust Hosting Services

Berita BREAKING NEWS: Rusia Diberitakan Serang Negara NATO Polandia, Tombol Perang Dunia Ketiga Pecah? ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-16 07:50:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

BREAKING NEWS: Rusia Diberitakan Serang Negara NATO Polandia, Tombol Perang Dunia Ketiga Pecah?


GELORA.CO -Sejumlah media internasional memberitakan jika Rusia mulai menyerang negara NATO, Polandia.
Bahkan disebutkan dampak dari serangan Rusia ke Polandia telah memakan dua korban jiwa.
Seperti diberitakan Kantor berita Associated Press (AP) pada Rabu (16/11/2022) pagi melaporkan, pejabat senior Intelijen Amerika Serikat mengkonfirmasi, jika rudal Rusia melintasi Polandia dan menewaskan dua orang.
Rudal Rusia itu menghantam Polandia saat Moscow membombardir Ukraina dengan puluhan roket.
AP mengabarkan, pejabat intelijen menjelaskan jika ledakan terjadi di Desa Prize Widow, Polandia Timur.
Sumber lain mengkonfirmasi, rudal Rusia menghantam sebuah situs di Polandia sekitar 15 mil dari perbatasan dengan Ukraina.
Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Adrienne Watson mengatakan di Twitter, pihaknya telah melihat laporan dari Polandia.
Saat ini AS sedang bekerja sama dengan pemerintah Polandia untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang serangan Rusia.
Di sisi lain Wakil Juru Bicara Utama Departemen Luar Negeri, Vedant Patel menegaskan AS belum dapat mengkonfirmasi laporan rudal yang menghantam wilayah Polandia dan menewaskan dua orang.
“Kami telah melihat laporan ini dari Polandia dan sedang bekerja dengan pemerintah Polandia dan mitra NATO kami untuk mengumpulkan lebih banyak informasi,” kata Patel pada konferensi pers.
Sementara itu, pejabat Pentagon dan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) kepada warta mengaku belum mengetahui titik pasti kejadian. Namun ada dua rudal yang jatuh.
Dia menegaskan, perang antara Rusia dengan Ukraina, NATO menegaskan tak akan terlibat di dalamnya. 
AS tetap komitmen tak akan mengirim pasukan meski membantu persenjataan Ukraina.
Di sisi lain, dalam Pasal 5 NATO, negara-negara NATO bisa turun menyerang suatu negara bila ada satu anggotanya diserang. 
Sejauh ini ada 30 negara yang berada di bawah NATO yang kondisinya sedang memantau perang Rusia dan Ukraina.
Militer Rusia memberi kode terhadap rekannya dalam perang di Ukraina. (sumber: facebook.com/mod.mil.rus)
Rusia bantah luncurkan rudal ke Polandia
Kementerian Pertahanan Rusia secara tegas membantah telah menembakkan rudal ke Polandia.
Rusia mengatakan jika pemberitaan tersebut adalah provokasi untuk meningkatkan ketegangan Rusia dengan negara-negara NATO.
“Media massa dan pejabat Polandia melakukan provokasi yang disengaja untuk meningkatkan situasi dengan pernyataan mereka tentang dugaan dampak roket Rusia di Przewodow (dekat perbatasan Ukraina),” kata kementerian pertahanan Rusia dalam pernyataan yang diunggah online sebagaimana dilansir dari suara.com yang mengutip CNN.
“Tenaga senjata Rusia tidak melancarkan serangan di daerah antara perbatasan Ukraina dan Polandia,” tegasnya.
Sumber: suara

Kesimpulan

Itulah informasi tentang BREAKING NEWS: Rusia Diberitakan Serang Negara NATO Polandia, Tombol Perang Dunia Ketiga Pecah? yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.gelora.co/2022/11/breaking-news-rusia-diberitakan-serang.html

Comment