Brunei Darussalam Pernah Bungkam Timnas Indonesia, Dua Kali

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Brunei Darussalam Pernah Bungkam Timnas Indonesia, Dua Kali ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-26 16:11:56.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Brunei Darussalam Pernah Bungkam Timnas Indonesia, Dua Kali

Suara.com – Timnas Indonesia bakal menghadapi Brunei Darussalam dalam lanjutan laga Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12/2022) sore WIB di Stadion KLFA, Malaysia.

Di atas kertas, Timnas Indonesia jauh diunggulkan daripada Brunei. Hal ini tidak terlepas dari rekor pertemuan yang menunjukkan bahwa skuad Garuda begitu superior.

Menukil laman 11v11, ini menjadi pertemuan kesebelas kedua tim di semua kompetisi. Timnas Indonesia dominan atas Brunei dalam head to head.

Pemain timnas Indonesia (Twitter/@PSSI)

Indonesia berhasil menyabet enam kemenangan dari sepuluh pertemuan. Brunei menang dua kali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga:
Prediksi Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris Malam Ini: Preview, Skor hingga Susunan Pemain

Selain itu, Indonesia saat ini menempati posisi ketiga Grup A dengan tiga poin dari satu pertandingan. Brunei terbenam di dasar klasemen tanpa poin dari dua laga.

Bahkan dalam tiga pertemuan terakhir, Timnas Indonesia mampu meraih kemenangan beruntun dan selalu mencatatkan clean sheet.

Berkaca dari rekor pertemuan, skuad arahan Shin Tae-yong tentunya diunggulkan meraih kemenangan atas Brunei. Kendati begitu, bukan berarti Brunei bisa dipandang sebelah mata.

Karena dalam sejarahnya, Brunei pun sempat bisa mengalahkan Indonesia. Dua kali kekalahan dari 11 pertemuan yang ditelan Indonesia itu memang sudah lama, tapi tetap saja menjadi coreng buat Timnas Indonesia.

Kekalahan pertama Timnas Indonesia dari Brunei didapatkan di ajang Merlion Cup 1983. Merlion Cup sendiri merupakan turnamen undangan dari Singapura.

Baca Juga:
Kisah Unik Dibalik Julukan ‘Dibu’ untuk Kiper Argentina Emiliano Martinez

Saat itu, di laga Grup B Merlion Cup 1983, Brunei Darussalam sukses mengalahkan Timnas Indonesia 1-0.

Momen Timnas Indonesia dikalahkan Brunei yang kedua terjadi di tahun 1990. Saat itu kedua tim bertemu di ajang Pesta Sukan Merdek.

Di turnamen undangan dari Brunei atau biasa dikenal dengan Sultan Hassanal Bolkiah Cup, Timnas Indonesia kembali kalah 0-1 dari Brunei.

[Penulis: Aditia RIzki]

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Brunei Darussalam Pernah Bungkam Timnas Indonesia, Dua Kali yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bola/2022/12/26/161156/brunei-darussalam-pernah-bungkam-timnas-indonesia-dua-kali

Comment