Bukti Sudah Terkumpul, Federasi Thailand Laporkan Aksi Tak Terpuji Fans Timnas Indonesia

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Bukti Sudah Terkumpul, Federasi Thailand Laporkan Aksi Tak Terpuji Fans Timnas Indonesia ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-31 11:33:12.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Bukti Sudah Terkumpul, Federasi Thailand Laporkan Aksi Tak Terpuji Fans Timnas Indonesia

Suara.com – Asosiasi Sepak bola Thailand (FAT) akan melaporkan tingkah tak bermoral fans Timnas Indonesia kepada Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF). Beberapa bukti perilaku tak bertanggung jawab suporter pun sudah terkumpul.

Seperti diketahui ada beberapa hal yang menjadi sorotan dilakukan fans tuan rumah saat Timnas Indonesia menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Salah satunya adalah perusakan bus yang ditumpangi tim asuhan Alexandre Polking hingga menyebabkan kaca pecah. Selain itu ada lagi perampasan bendera Thailand yang dilakukan sekelompok orang hingga dijadikan alas kaki saat berfoto.

Laporan media Vietnam, Tienphong menyebut FAT telah mengirimkan banyak bukti terkait masalah ini. Selain itu, FAT juga melayangkan surat protes resmi ke AFF.

Baca Juga:
Klasemen Grup A Piala AFF 2022: Timnas Indonesia Pepet Thailand di Puncak

“Sebelum pertandingan, kami memberi tahu Indonesia agar mereka sangat sadar akan resiko perilaku kekerasan. Tetapi masih ada kasus hal seperti ini terjadi,” kata Sekjen FAT Supaphong.

“Ketika insiden itu terjadi, saya menelepon ofisial tim dan mengatakan kepada mereka untuk tidak khawatir. FAT bekerja sama dengan aparat keamanan di Indonesia.”

“Indonesia telah berkoordinasi dengan sangat baik untuk memastikan tidak terjadi hal yang serius lagi. Tapi setelah pertandingan berakhir, kami mengumpulkan semua bukti termasuk foto dan video dari para fans,” sambungnya.

Sementara itu, hasil pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand berakhir seri 1-1. Gol tuan rumah dicetak oleh Marc Klok, sementara Gajah Perang dibuat Sarach Yooyen.

Berikutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina pada 2 Januari 2023. Sementara Thailand akan menghadapi Kamboja di hari dan waktu yang sama.

Baca Juga:
Bus Skuad Thailand Dirusak Fans, PSSI Akui Terlalu Percaya Diri Soal Pengawalan

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Bukti Sudah Terkumpul, Federasi Thailand Laporkan Aksi Tak Terpuji Fans Timnas Indonesia yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bola/2022/12/31/113312/bukti-sudah-terkumpul-federasi-thailand-laporkan-aksi-tak-terpuji-fans-timnas-indonesia

Comment