Camat Payakumbuh Dimutasi Gara-gara Membuat Konten ala Citayam Fashion Week

Aksi ini sempat diprotes oleh pihak MUI Payakumbuh, yang menganggap aksi lenggak lenggoknya di jalan tidak sesuai dengan adat budaya lokal

Nasional71 Views
Promo Hosting SSD Unlimited

Miris, Seorang Camat Payakumbuh Dimutasi Gara-gara Membuat Konten ala Citayam Fashion Week

Fashion Week ala Citayam mulai mewabah di berbagai daerah dan menuai berbagai tanggapan buruk dari masyarakat. Di Payakumbuh Sumatera Barat, seorang ibu camat cantik mencoba untuk bergaya ala Citayam Fashion Week dengan memanfaatkan zebra cross dan sempat viral di media sosial, namun juga berimbas terhadap jabatannya sebagai ASN yang dimutasi paska aksi fashionnya di jalan raya.

Dalam Potongan video tersebut yang viral di media sosial terlihat aksi seorang ibu camat cantik Payakumbuh Timur yang bergaya ala Citayam Fashion Week di jalan protokol Kota Payakumbuh.

Aksi Dewi Novita, Camat Payakumbuh Timur ini langsung viral beredar luas di media sosial dan menuai berbagai tanggapan dari masyarakat melalui media sosial.

Bahkan aksi ini sempat diprotes oleh pihak MUI Payakumbuh, yang menganggap aksi lenggak lenggoknya di jalan tidak sesuai dengan adat budaya lokal

Paska dari aksinya ini yang sempat diprotes, sempat beredar juga kalau Dewi dicopot dari jabatannya sebagai Camat Payakumbuh.

Saat dikonfirmasi dengan Dewi, aksinya fashion show di jalan ini memang ia terinspirasi dengan gaya Citayam Fashion Week, apalagi Payakumbuh juga pernah mengadakan Payakumbuh Fashion Week sebelum di Citayam Fashion Week diadakan.

Terkait rumor yang telah beredar di tengah masyarakat kalau imbas dari aksinya ini jabatannya sebagai camat Payakumbuh Timur telah dicopot, Dewi Menyanggah.

“Jabatan camat ini Dewi Menyanggah bukan dilepas, melainkan akan dimutasi ke jabatan yang baru yaitu sebagai sekretaris Satpol PP dan Damkar di Payakumbuh dengan grade yang sama setingkat eselon tiga,” katanya.

Hal ini memang dibenarkan oleh walikota payakumbuh Riza Fahlepi/ mutasi ini terkait kebutuhan organisasi dan grade kepangkatan yang tetap sama.

Comment