CEK FAKTA: Benarkah Salju Turun di Ka’bah hingga Masjidil Haram Menjadi Putih?

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait CEK FAKTA: Benarkah Salju Turun di Ka’bah hingga Masjidil Haram Menjadi Putih? ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-13 23:28:45.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

CEK FAKTA: Benarkah Salju Turun di Ka’bah hingga Masjidil Haram Menjadi Putih?

Sebuah video yang diunggah oleh akun twitter @ramazanizoltr yang menarasikan Masjidil Haram diselimuti salju viral di media sosial.

Video tersebut memperlihatkan salju turun di Ka’bah hingga Masjidil Haram yang menjadi putih karena diselimuti salju.

“Historical images from the Kaaba… Masjid al-Haram was covered in white with the falling snow. (Gambar bersejarah dari Ka’bah. Masjidil Haram diselimuti warna putih karena salju yang turun).” begitu narasi unggahan tersebut.

Video itu diunggah pada 1 Januari dan telah disukai oleh belasan ribu warganet.

Baca Juga:Osvaldo Haay Ingin Segera Bela Persija Setelah Absen di Putaran Pertama

Selain itu, unggahan tersebut juga telah dibagikan dan dikutip ulang hampir 2,000 kali.

Namun begitu, benarkah salju turun di Ka’bah hingga Masjidil Haram putih karena salju?

Unggahan yang menarasikan salju turun di Ka’bah dan Masjidil Haram berubah putih karena diselimuti salju merupakan kabar bohong.

Pasalnya, setelah dilakukan penelusuran, video yang diunggah tersebut merupakan hasil manipulasi atau telah melalui proses editing.

Selain itu, mengutip akun Twitter resmi @ArabiaWeatherSA, pada 1 Januari 2023, suhu di kota Makkah mencapai 30 derajat Celcius, sehingga mustahil untuk turun salju di Mekah pada hari itu.

Baca Juga:Ferry Irawan Tekan Hidung Venna Melinda hingga Berdarah, Gara-gara Tak Mau Bersetubuh

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan @ramazanizoltr merupakan konten yang dimanipulasi / fake.


Loading…

Kesimpulan

Itulah informasi tentang CEK FAKTA: Benarkah Salju Turun di Ka’bah hingga Masjidil Haram Menjadi Putih? yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://mamagini.suara.com/read/2023/01/13/232845/cek-fakta-benarkah-salju-turun-di-kabah-hingga-masjidil-haram-menjadi-putih

Comment