Demokrat: Jokowi Tak Perlu Ikut Campur Terlalu Jauh soal Bursa Capres

Instant Robust Hosting Services

Berita Demokrat: Jokowi Tak Perlu Ikut Campur Terlalu Jauh soal Bursa Capres ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-08 14:08:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Demokrat: Jokowi Tak Perlu Ikut Campur Terlalu Jauh soal Bursa Capres


GELORA.CO -Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan meminta Presiden Jokowi tidak perlu ikut campur terlalu jauh soal bursa capres untuk Pilpres 2024. “Saya kira presiden tidak mesti terlalu jauh ikut meramaikan bursa pencapresan,” kata Hinca di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/11/2022). 
Menurut dia, Jokowi seharusnya mengajak para menterinya untuk fokus mengurus pemerintahan. Anggota Komisi III DPR itu lantas mengaku baru pertama kali melihat seorang presiden yang ikut aktif menjelang Pilpres 2024.
 “Baru kali ini saya merasakan presidennya aktif betul. Selain aktif jadi presiden, tapi aktif betul merespons, menggagas, mendorong untuk mempersiapkan diri menuju 2024,” tegas dia.
 Menurut dia, ini juga menjadi dampak atas putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengizinkan menteri maju capres tanpa harus melepas jabatan. 
“Nah, saya konsennya begini, para menteri-menteri kita itu ini adalah pembantu presiden. Nah, dulu di awal presiden itu mengumumkan kalau mau jadi menteri harus berhenti dari ketum parpol. Nah, belakangan itu dianulirnya boleh gitu,” jelasnya. 
Hinca mengatakan putusan itu dapat berdampak pada kinerja menteri sehingga kerja-kerja di kementerian tidak dilakukan dengan totalitas. 
“Bisa berakibat pada kinerjanya yang memimpin kementerian itu pastilah tidak sepenuh hati lagi, minimal di waktu. Yang harusnya 7 hari seminggu, mungkin dia tidak sepenuh itu lagi,” tandas dia.
Sumber: tvOne

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Demokrat: Jokowi Tak Perlu Ikut Campur Terlalu Jauh soal Bursa Capres yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.gelora.co/2022/11/demokrat-jokowi-tak-perlu-ikut-campur.html

Comment