Didorong untuk Jadi Wapres, PPP DIY Pastikan Sandiaga Uno Hadir dalam Silaturahmi Akbar di Kridosono

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Didorong untuk Jadi Wapres, PPP DIY Pastikan Sandiaga Uno Hadir dalam Silaturahmi Akbar di Kridosono ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-07 03:00:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Didorong untuk Jadi Wapres, PPP DIY Pastikan Sandiaga Uno Hadir dalam Silaturahmi Akbar di Kridosono

Suara.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno disebut pasti menghadiri acara silaturahim akbar partai berlambang Kakbah tersebut di Stadion Kridosono, Yogyakarta pada Minggu (8/1/2023).

Menurut Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid, pihaknya yang mengundang Sandiaga Uno dalam silaturahim akbar tersebut.

“Kami mengundang beliau sebagai putra terbaik di Indonesia,” ujarnya seperti dikutip Antara pada Jumat (6/1/2023).

Ia mengemukakan, undangan kepada Sandiaga juga merupakan bentuk dukungan kepada Menparekraf tersebut untuk maju menjadi calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

Baca Juga:
Target Kursi di Pemilu 2024, Pepep Saepul Hidayat : Kita Raih Kembali Suara

“Siapa tahu nanti bisa masuk, karena kami dorong untuk maju jadi wapres,” ujar dia pula.

Lebih lanjut, ia mengemukakan, dukungan kepada Sandiaga merupakan aspirasi kader mulai level pengurus anak cabang (PAC), dewan pimpinan cabang (DPC), sampai DPW PPP di DIY.

“Jadi bukan calon presiden (capres). Kalau capres kan sudah ada yang ratingnya (hasil survei) tinggi-tinggi, kalau Pak Sandi kan di cawapres ratingnya juga tinggi,” kata nya.

Saat dikonfirmasi mengenai kemungkinan Sandiaga akan bergabung ke PPP, Yazid menyatakan enggan menanggapi lebih jauh.

“Jadi kalau (bergabung) ke PPP itu bukan orang asing,” katanya.

Baca Juga:
Lagi-lagi Masukan Mantan Napi ke Dalam Partai, Sosok Romahurmuziy Diibaratkan Berlian di Dalam Lumpur

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, Sandiaga bukan menteri dari Gerindra. Namun, ia dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdasarkan kalangan profesional.

“Menteri yang berasal dari Partai Gerindra hanya dua, yaitu Kementerian Pertahanan, dan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” kata Dasco.

Sebelumnya, Dasco mengungkapkan bahwa Sandiaga akan pindah ke PPP. Meski yang bersangkutan belum menyampaikan surat pengunduran diri.

Menjawab rumor tersebut, Sandiaga memastikan diri masih memiliki hubungan baik, sinergis, dan harmonis dengan Partai Gerindra.

“(Hubungan dengan Gerindra) sangat baik, sinergis, harmonis. Saya juga terus berhubungan sama dengan teman-teman pimpinan Gerindra,” katanya. (Antara).

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Didorong untuk Jadi Wapres, PPP DIY Pastikan Sandiaga Uno Hadir dalam Silaturahmi Akbar di Kridosono yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/news/2023/01/07/030000/didorong-untuk-jadi-wapres-ppp-diy-pastikan-sandiaga-uno-hadir-dalam-silaturahmi-akbar-di-kridosono

Comment