Dinilai Tak Kompeten Urus Banjir Semarang, Ganjar Dibanjiri Kritik Menohok

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Dinilai Tak Kompeten Urus Banjir Semarang, Ganjar Dibanjiri Kritik Menohok ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-02 16:38:10.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Dinilai Tak Kompeten Urus Banjir Semarang, Ganjar Dibanjiri Kritik Menohok

Suara.com – Sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kini tengah dibanjiri kritik oleh publik terkait kinerjanya menangani banjir yang melanda Semarang.

Adapun Semarang sempat diguyur hujan deras hingga menyebabkan banjir pada Sabtu (31/12/2022) kemarin. Genangan air tak tampak surut hingga hari ini, Senin (2/1/2023) di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Tak heran jika Ganjar menerima kritik tajam dari publik, sebab banjir tersebut mengakibatkan korban jiwa yang kini dilaporkan sejumlah tiga orang. Tiga orang tersebut tersetrum aliran listrik ketika banjir melanda.

“Dari keterangan saksi diketahui ada kabel terputus yang posisinya terendam di air,” ujar Kapolsek Genuk Kompol RIS Andrian melaporkan.

Baca Juga:
Galang Donasi untuk Indra Bekti Banjir Kritik, Dibandingkan dengan Denada yang Jual Rumah dan Aset Tanpa Ngemis Demi Anak

Politisi Demokrat beri sarkas menohok: Wisata air Semarang

Politisi Demokrat Cipta Panca sontak melayangkan kritik kepada Ganjar atas fenomena banjir bandang itu.

Panca melalui akun Twitternya membuat sarkas menohok nan lawak dengan menyebut Semarang kini bak sebuah wahana wisata air di Venesia, Italia.

Panca juga menyindir bahwa untung banjir tersebut tidak terjadi di Jakarta sehingga Ganjar aman dari kritik para pegiat media sosial seperti Denny Siregar.

Untung bukan di Jakarta. Kalau di Jakarta pasti @Dennysiregar dkk nggak berhenti ngecuit,” kata Panca.

Baca Juga:
Politisi Demokrat Sebut Klarifikasi Bantuan Renov Rumah Justru Hina PDIP: Masa 8 Tahun Berkuasa Kader Masih Miskin?

Warganet lain juga turut mengamini cuitan Panca yang menyindir Ganjar aman dari kritikan warganet sebab ia bukan Anies.

Kalau sekarang Jakarta banjir dipastikan gerombolan @Dennysiregar7 auto mingkem soalnya bukan Anies,” cuit warganet lain.

Kan di Jakarta bukan Pak @aniesbaswedan lagi yang jabat. Jadi mau tidak mau harus diam itu makhluk,” timpal lainnya.

Rizal Ramli: Pangeran TikTok kemana saja?

Tak hanya Cipta Panca,  ekonom senior Rizal Ramli juga turut melayangkan kritik menohok kepada Ganjar.

Rizal menyindir Ganjar yang selama ini tidak pernah absen di sosial media namun kinerjanya tidak terlihat saat menangani banjir Semarang.

Pangeran Tik-Tok kemana aja? Padahal Mbak Mega sudah sejak 2 tahun yg lalu ingatkan potensi banjir Semarang @PDI_Perjuangan,” tulis Rizal Ramli dikutip di Twitter @RamliRizal pada Senin (2/1/2023). 

Rizal juga menyindir Ganjar yang sempat memiliki misi untuk membuat Indonesia menjadi negara adidaya namun tak kuasa mengurus banjir.

Tong, gitu kok cuap-cuap akan jadikan Indonesia negara adidaya ? Emang situ ngerti dan bisa?” cuit Rizal.

Ganjar dituding sibuk nyapres

Kritik juga datang dari sosok seorang penulis dan editor karikatur Indonesia Sutan Mangara Harahap. 

Sutan menyindir bahwa Ganjar kini sibuk nyapres sehingga tak menyempatkan diri untuk urus banjir Semarang.

Anies Baswedan gak becus ngurus masyarakatnya di Jawa Tengah. Sibuk kali dia copras capres. Rakyat kebanjiran dia entah kemana. Nih lihat salah satu video rakyatnya,” cuit Sutan.

Sutan juga turut menyematkan video banjir Semarang yang menggambarkan suasana riuh banjir di kawasan Mangkang, Senin (2/1/2023). 

Kontributor : Armand Ilham

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Dinilai Tak Kompeten Urus Banjir Semarang, Ganjar Dibanjiri Kritik Menohok yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/news/2023/01/02/163810/dinilai-tak-kompeten-urus-banjir-semarang-ganjar-dibanjiri-kritik-menohok

Comment