Dipolisikan GP Ansor, Faizal Assegaf Sebut-sebut Aliran Dana Haram Terkait Muktamar NU

Instant Robust Hosting Services

Berita Dipolisikan GP Ansor, Faizal Assegaf Sebut-sebut Aliran Dana Haram Terkait Muktamar NU ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-09 23:16:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Dipolisikan GP Ansor, Faizal Assegaf Sebut-sebut Aliran Dana Haram Terkait Muktamar NU


GELORA.CO – Pegiat media sosial, Faizal Assegaf, buka suara soal pelaporan dirinya yang dilakukan oleh Gerakan Pemdua (GP) Ansor DKI Jakarta di Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri. Dia mengatakan bahwa dirinya siap menghadapi proses hukum atas laporan yang dilayangkan.
“Saya berkesimpulan itu hak mereka ketika melaporkan saya ke kantor polisi,” kata Faizal dalam keteranganya, Rabu (9/11/2022).
Lebih lanjut, Faizal menduga laporan itu sebagai upaya pengalihan sidang korupsi yang menjerat Bendahara Umum PBNU Mardani Maming.
“Ini kan saya duga upaya dari Yahya Staquf dan Yaqut karena tanggal 10 November Bendahara PBNU akan disidangkan secara resmi, persidangan kasus korupsi bendahara umum PBNU Mardani Maming,” ujar Faizal. 
“Menurut sumber-sumber di internal PBNU, tidak akan mengungkap aliran dana haram itu ke pihak mana saja dan berapa jumlah yang masuk ke muktamar NU,” lanjutnya.
Faizal mengatakan laporan tersebut dilayangkan untuk memecah perhatian publik terkait kasus yang menjerat politikus PDIP itu.
“Laporan ini mungkin untuk mengalihkan sorotan publik karena persidangan Mardani Maming ini strategis,” kata Faizal.
Faizal pun menjelaskan soal cuitannya yang menyebut Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf sebagai pembenci habaib. Dia mengatakan cuitan itu berkaitan dengan pernyataan Yahya Cholil Staquf yang menyebut habaib sebagai pendatang di Indonesia. 
“Laporan itu menyangkut dengan video Ketua PBNU Yahya Staquf yang mengatakan para habaib pengungsi. Kemudian saya mempertanyakan data fakta naskah akademisnya apa dasar yang menyebutkan habaib datang ke Indonesia sebagai pengungsi karena itu sebagai pelecehan dan tidak ditemukan dalam bukti-bukti otentik ya. Kemudian itu menjadi pokok pelaporan yang mereka anggap menghina,” katanya. 
Sebelumnya, Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta melaporkan aktivis sekaligus pegiat media sosial Faizal Assegaf ke Polda Metro Jaya, Selasa (8/11/2022) terkait nama baik Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya melalui media sosial. 
“Kami dari GP Ansor DKI Jakarta melaporkan akun Twitter yang bernama Faizal Assegaf yang dalam hal ini dugaan pencemaran nama baik dan penghinaan dan penyebaran berita bohong kepada Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf,” kata Ketua GP Ansor DKI Muhammad Ainul Yakin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/11/2022).
Ainul menilai cuitan Faizal Assegaf yang menyebut Yahya Cholil Staquf sebagai pembenci habaib telah melukai umat NU. 
“Salah satu cuitannya mengatakan bahwa Ketum PBNU itu membenci habib dan dalang untuk pembubaran habib. Itu pernyataan yang sangat keji sekali,” kata Ainul.
Laporan tersebut telah teregister dengan nomor LP/B/5700/XI/2022/Polda Metro Jaya tertanggal 8 November 2022. Dalam laporan tersebut, Faizal Assegaf dilaporkan dengan Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
Sumber: populis

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Dipolisikan GP Ansor, Faizal Assegaf Sebut-sebut Aliran Dana Haram Terkait Muktamar NU yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.gelora.co/2022/11/dipolisikan-gp-ansor-faizal-assegaf.html

Comment