Ini Dia Perguruan Tinggi Indonesia Pertama yang hadir di Metaverse

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Ini Dia Perguruan Tinggi Indonesia Pertama yang hadir di Metaverse ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-23 00:17:13.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Ini Dia Perguruan Tinggi Indonesia Pertama yang hadir di Metaverse

Suara.com – Melihat fenomena Metaverse yang kini kian ramai di berbagai sektor, sumber daya manusia di era kini pun wajib memiliki keterampilan dan keahlian untuk dapat berinovasi di Era Metaverse.

Lantas, bagaimana para generasi muda dapat mengasah keahliannya untuk mampu beradaptasi dan berinovasi di era ini?

Binus University dengan visi menjadi Perguruan Tinggi Indonesia berkelas dunia yang dapat membina dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan, tentunya akan terus mengembangkan kurikulum sesuai dengan kemajuan teknologi metaverse untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul.

Tak hanya itu, universitas tersebut juga punya andil dalam mengambil langkah besar dalam mendukung metaverse, dibuktikan dengan terjalinnya kolaborasi strategis dengan PT WIR Asia Tbk (WIR Group) yang merupakan perusahaan pengembang teknologi berbasis AR/VR karya anak bangsa, untuk menjadi salah satu bagian dalam pembangunan Nusameta.

Baca Juga:
Bukti Apple Makin Serius Garap Metaverse

“Dalam waktu dekat, prototype kita melalui Binusmaya versi 9 akan berbentuk Metaverse dan akan kita jalankan bersama dengan Nusameta. Artinya memang proses pembelajaran berbasis gamification tadi ke depan menjadi hal yang wajib dan itu menjadi tuntutan zamannya generasi muda sekarang.” ungkap Prof. Meyliana di Jakarta, baru-baru ini.

Dengan misi memberikan bekal kepada anak bangsa, Binus University bersama WIR Group membangun Nusameta, yang merupakan ekosistem metaverse yang menampilkan teknologi AR, VR dan AI di Indonesia diharapkan dapat mempermudah pengguna untuk merasakan pengalaman unik yang imersif, menggali potensi dan berbagai benefit.

Tak hanya itu, universitas tersebut juga selangkah lebih maju dalam menyongsong era Web 3.0 dalam lingkup metaverse.

Itulah yang menjadi alasan Binus menjadi kampus pertama di Indonesia yang hadir di dunia virtual Nusameta yang telah di launching pada acara G20 kemarin.

Harapannya dengan hadirnya Binus di Nusameta dapat memajukan dunia pendidikan ke depannya.

Baca Juga:
Bukan Metaverse, Mark Zuckerberg Sebut WhatsApp Jadi Ladang Cuan Selanjutnya

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Ini Dia Perguruan Tinggi Indonesia Pertama yang hadir di Metaverse yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/lifestyle/2022/11/23/001713/ini-dia-perguruan-tinggi-indonesia-pertama-yang-hadir-di-metaverse

Comment