Innalillahi Wa Inna Illaihi Rojiun… Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik Saat Memperbaiki Kabel, Kondisi Mengenaskan

Peristiwa3 Views
Promo Hosting SSD Unlimited

  Rahmat Syafaat (35), seorang petugas perawatan kabel listrik ditemukan tewas tersengat listrik di Jalan Warakas Raya, Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 



Tubuh korban ditemukan sempat tergantung di atas tiang listrik. Kasi Ops Gulkarmat Jakarta Utara Wahid mengatakan, saat kejadian terjadi, korban tengah melaksanakan pemeliharaan kabel listrik di lokasi tersebut.

“Petugas penerangan jalan umum (PJU) sedang melakukan pemeliharaan kabel. Korban merupakan petugas rekanan PLN,” ujarnya ketika dihubungi VOI, Kamis 21 Oktober.


Tubuh korban yang tewas tergantung itu segera dievakuasi petugas Gulkarmat Jakarta Utara


“Penyebab kematian korban akibat tersengat aliran listrik. Dia masih tergantung di kabel PJU, kemudian berhasil kita evakuasi,” katanya.


Korban bernama Ahmad Syafaat. Rekan kerjanya yang melihat peristiwa tersebut berusaha segera menyelamatkannya dengan mendorong tangga aluminium ke tubuh korban namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. 
Petugas penyelamat dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara lalu memotong tali penyelamat yang mengikat tubuh korban.

Saat proses evakuasi, dibantu aparat kepolisian Polsek Tanjung Priuk, petugas PJU, Satpol PP dan Dinkes.


“Korban meninggal di lokasi kejadian. Korban tercatat sebagai warga Kampung Liung Tutut, RT 02/03, Tasikmalaya. Tadi dievakuasi oleh 5 personel petugas Gulkarmat Jakut,” ucapnya.


Seorang dokter yang kebetulan berada di lokasi sudah mencoba memberikan pertolongan namun nyawa korban tetap tidak terselamatkan. 


Jenazah lalu dibawa ke rumah sakit Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Sementara kasusnya ditangani Polsek Tanjung Priok.

Comment