Jangan Lupa Buat Umat Islam Hari Ini Laksanakan Sholat Gaib Usai Jumatan, Doakan Korban Gempa Cianjur

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Jangan Lupa Buat Umat Islam Hari Ini Laksanakan Sholat Gaib Usai Jumatan, Doakan Korban Gempa Cianjur ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-25 06:30:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Jangan Lupa Buat Umat Islam Hari Ini Laksanakan Sholat Gaib Usai Jumatan, Doakan Korban Gempa Cianjur

SuaraCianjur.id- Semua umat muslim di Indonesia diimbau untuk melaksanakan sholat gaib usai melaksanakan ibadah sholat Jumat untuk mendoakan para korban bencana gempa Cianjur.

Hari ini diharapkan semuanya bisa mengeikuti imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama.

“Saya imbau umat Islam Indonesia untuk menyempatkan waktu sejenak usai sholat Jumat untuk melaksanakan sholat gaib, mendoakan arwah korban gempa Cianjur,” ucap Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Jumat (25/11/2022).

Yaqut mengatakan kalau pihaknya sudah membuat surat edaran terkait dnegan hal itu melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag.

Baca Juga:Viral Cegat Mobil Relawan, Polisi Bebaskan Tiga Warga yang Lakukan Penahanan Mobil Relawan : Ketiganya Warga yang Terdampak Gempa Cianjur

Yaqut juga meminta dan mengajak kepada semua umat beragama di Indonesia turut memberikan doa, bagi para korban gempa Cianjur. Selain itu mendoakan supaya proses evakuasi terhadap para korban dilancarkan dan mudah.

Hingga kini proses evakuasi terhadap para korban yang hilang masih dilakukan. Pihak tim penyelamat melakukan penyisiran ke berbagai titik kemungkinan ada korban ayng tertimbun.

Namun ada juga hambatan dalam proses evakuasi karena terbatasnya alat, sampai akses jalan yang sulit akibat longsor.

“Tim gabungan baik dari BNPB, TNI, Polri, maupun yang lainnya telah turun ke lapangan. Mari doakan agar tugas mereka diberi kemudahan dan kelancaran sehingga semua korban bisa dievakuasi dengan baik,” terang Yaqut.

Sementara itu, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Bimas Islam, Adib mengatakan, mereka sudah menerbitkan surat edaran terkait pelaksanaan sholat gaib usai sholat Jumat.

Baca Juga:Relawan Ungkap Cerita Korban Gempa Cianjur yang Kelaparan, Cegat Iringan dan Ambil Logistik di Tengah Jalan

“Di Jakarta untuk Masjid Istiqlal akan melaksanakan sholat gaib bagi para korban meninggal dalam peristiwa gempa Cianjur,” terangnya. (*)

Sumber: Suara.com 

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Jangan Lupa Buat Umat Islam Hari Ini Laksanakan Sholat Gaib Usai Jumatan, Doakan Korban Gempa Cianjur yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://cianjur.suara.com/read/2022/11/25/063000/jangan-lupa-buat-umat-islam-hari-ini-laksanakan-sholat-gaib-usai-jumatan-doakan-korban-gempa-cianjur

Comment