‘Jeruk Makan Jeruk’ Musuh Sesungguhnya Amien Rais Bukanlah KPU, Melainkan Partai yang Dulu Mendepaknya

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait ‘Jeruk Makan Jeruk’ Musuh Sesungguhnya Amien Rais Bukanlah KPU, Melainkan Partai yang Dulu Mendepaknya ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-01 15:34:48.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

‘Jeruk Makan Jeruk’ Musuh Sesungguhnya Amien Rais Bukanlah KPU, Melainkan Partai yang Dulu Mendepaknya

Suara.com – Politikus PDIP Ruhut Sitompul mengingatkan Ketua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais soal pertarungan Pilpres 2024 nanti. Menurut Ruhut, saingan Amien Rais bukanlah KPU seperti yang beberapa waktu lalu dituduhkan politikus senior tersebut, melainkan parpol lainnya.

Jeruk makan jeruk, demikian istilah yang dipakai Ruhut untuk menyindir Amien Rais agar siap menghadapi tantangan Pilpres 2024. Pasalnya, Ruhut menilai bahwa partai politik yang akan jadi saingan berat Partai Ummat adalah Partai Amanat Nasional (PAN), yang dulu didirikan Amien Rais sebelum kemudian didepak.

“Ingat, tidak mudah persaingan dengan PAN, karena itu dia juga bentuk. Jadi, bersikaplah dia sekarang sebagai negarawan. Jangan bicara sembarangan lagi, agar bisa bersaing dengan PAN,” kata Ruhut.

Menurut Ruhut, saat ini PAN banyak melakukan terobosan, terusama soal kaderisasi tokoh-tokoh baru yang lebih muda.

Baca Juga:
Peluang dapat Tiket Capres-Cawapres ada di PAN, Ridwan Kamil Serba Bingung Gegara Jadi Keluarga Golkar?

“Sekarang pemilih juga banyak anak muda tidak ada lagi yang tahu siapa itu Amien Rais. Jadi, dia bukan berhadapan dengan partai lain, tapi sesama jeruk makan jeruk,” sindir Ruhut.

Mantan politisi Partai Demokrat ini juga membahas soal sikap Amien Rais yang kini berubah 180 derajat ke KPU setelah Partai Ummat lolos verifikasi ulang menjadi peserta Pilpres 2024.

“Jadi enggak benar fitnah dan tuduhan yang selama ini dinyatakan, sekarang sudah lolos. Jadi itu baru awal, masih panjang yang harus dijalani Amien Rais,” sambung Ruhut.

Sebelumnya, Amien Rais menuding adanya kekuatan besar yang sengaja tak meloloskan partainya sebagai peserta Pemilu 2024. Tak lama setelah partainya lolos, Amien pun memaafkan KPU.

“Ada atau tidak (soal apa yang ditudingkan sebelumnya), andai kata ada pun no.. no bad feeling at all, kita maafkan,” kata Amien di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (30/12/2022).

Baca Juga:
‘Bak Beli Kucing Dalam Karung’ Pro Kontra Wacana Pemilu Sistem Proporsional Tertutup

Amien menegaskan, kekinian Partai Ummat sudah bangkit setelah sebelumnya memang sempat tak lolos sebagai peserta Pemilu 2024.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang ‘Jeruk Makan Jeruk’ Musuh Sesungguhnya Amien Rais Bukanlah KPU, Melainkan Partai yang Dulu Mendepaknya yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/news/2023/01/01/153448/jeruk-makan-jeruk-musuh-sesungguhnya-amien-rais-bukanlah-kpu-melainkan-partai-yang-dulu-mendepaknya

Comment