Jos! Menpora Amali Ingatkan Target Olahraga Prestasi Adalah Olimpiade

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Jos! Menpora Amali Ingatkan Target Olahraga Prestasi Adalah Olimpiade ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-21 22:28:06.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Jos! Menpora Amali Ingatkan Target Olahraga Prestasi Adalah Olimpiade

Suara Denpasar – Menpora Zainudin Amali mengingatkan semua insan olahraga prestasi di Indonesia bahwa target utama adalah Olimpiade.

Maka, untuk mendukung tujuan tersebut dikeluarkan Perpres No.86 Tahun 2021 tentang Design Besar Olahraga Nasional (DBON).

Hal tersebut diungkapkan Menpora Amali di hadapan peserta Konkernas PWI se-Indonesia, Senin (21/11/2022).

“Saya mendapat tugas langsung dari Bapak Presiden untuk merombak total pembinaan olahraga prestasi kita. Sebab sebelumnya prestasi olahraga yang kita raih lebih banyak by accaident bukan by desaign,” papar dia.

Baca Juga:Akselerasi Pelatihan HSSE, Pertamina Corporate University Gelar HTCW 2022 di HSE TC Sungai Gerong

“SEA Games dan Asian Games sekarang ini menjadi target antara  untuk menuju target utama di Olimpiade,” imbuhnya dalam Konkernas yang dihadiri Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari; Wakil DPRD Jawa Timur, Sahat Tua P Simandjuntak dan  wakil Walikota Malang Sofyan Edi, serta para Ketua SIWO PWI se-Indonesia di Malang, Jawa Timur.
Adanya DBON tersebut dengan banyaknya talenta atlet di Indonesia.

Juara setiap cabang olahraga bisa dicetak seiring dengan mempersiapkan generasi penerus sehingga prestasi akan berkesinambungan dan terjaga.

 “Karena kita ini adalah bangsa besar dengan jumlah penduduk lebih dari 270 juta jiwa. Kehadiran DBON kita harapkan pola pembinaan olahraga prestasi kita lebih terarah dengan sentuhan ilmiah untuk mencetak juara,” demikian papar dia.

Di tempat yang aman Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari menilai Design Besar Olahraga Nasional sangat menjanjikan.

“Bisa dilihat sejauh ini DBON nampak berjalan masih on the track. Ini telah teruji lewat prestasi,” ungkapnya.

Baca Juga:Patahnya Dugaan Perampokan Terkait Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Polisi Temukan Bukti Digital Komunikasi

Contohbsia dalam SEA Games Vietnam 2021 lalu berhasil meraih peringkat ketiga dengan banyak penampilan atlet-atlet muda yang mentas dan berjaya di Vietnam, salah satunya bulutangkis. Begitu juga sepakbola muda U-16 juga telah berhasil menjadi juara Asia.

Ini tentu tidak mudah dan ini pengalaman baru. “Melalui DBON, pembinaan olahraga di tanah air lebih tertata, terstruktur, berkesinambungan, dan didukung dengan sports science,” tandasnya.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Jos! Menpora Amali Ingatkan Target Olahraga Prestasi Adalah Olimpiade yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://denpasar.suara.com/read/2022/11/21/222806/jos-menpora-amali-ingatkan-target-olahraga-prestasi-adalah-olimpiade

Comment