Kami Serahkan ke Presiden Jokowi

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Kami Serahkan ke Presiden Jokowi ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-26 19:53:55.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Kami Serahkan ke Presiden Jokowi

Suara.com – Tuan Guru Bajang Zainul Majdi atau beken disebut TGB santer dirumorkan bakal masuk kabinet Presiden Jokowi – Wakil Presiden Maruf Amin, menggantikan Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian.

Isu itu mencuat mengikuti wacana reshuffle atau perombakan kabinet, dengan target utama menyasar pada menteri-menteri asal Partai NasDem.

Tapi, Koordinator Juru Bicara DPP Partai Perindo, Heri Budianto, menegaskan belum mendapat kabar TGB Zainul Majdi bakal ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertanian.

“Sampai hari ini Partai Perindo belum tahu soal itu,” kata Heri saat dihubungi, Senin (26/12/2022). 

Baca Juga:
‘Jokowi Gak Becus, Mundur Aja!’, Rizal Ramli Cuma Senyum Tanggapi Isu TGB Gantikan Mentan Syahrul

Heri menjelaskan secara diplomatis, bahwa perombakan kabinet adalah hak prerogatif presiden.

Meski begitu, Heri mengatakan Perindo tak ambil pusing ada pihak yang mencoba ‘menggoreng isu’ TGB Zainul Majdi bakal menggantikan Syahrul Yasin Limpo sebagai menteri pertanian.

“Kami tetap menyerahkan pada presiden,” kata Heri memungkasi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo memberikan sinyalemen bakal merombak jajaran pembantunya.

Kuat dugaan menteri-menteri dari Partai NasDem bakal dicopot.

Baca Juga:
Jubir Demokrat Ingatkan Sisa Kerja Presiden Jokowi Soal Reshuffle, Jangan Sampai Berkaitan Kampanye

Rumor itu menyusul desas-desus politik bahwa Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sudah bersilang jalan.

Dengan demikian,  nama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo turut berpotensi untuk dicopot dari posisinya.

Lalu nama eks Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang yang kini menjadi kader Perindo, digadang-gadang menjadi pengganti Syahrul. 

Isu itu kali pertama diembuskan akun Twitter @yosnggarang. Pemilik akun kemudian menyoroti skandal yang pernah menjerat Muhammad Zainul Majdi.

“Saya mendapat kabar bahwa Pak TGB mau diangkat jadi Menteri Pertanian oleh pak @jokowi. Sangat miris jika pak Jokowi mengangkat orang yang punya track record bermasalah untuk mengurus pangan,” tulis @yosnggarang, dikutip hari Senin. 

Cuitan inilah yang ditanggapi oleh ekonom senior Rizal Ramli. Lewat platform Twitter-nya, Rizal terang-terangan menertawakan kabar tersebut. 

“Ha… ha classic Jokowi,” sindir Rizal Ramli.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Kami Serahkan ke Presiden Jokowi yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/news/2022/12/26/195355/tuan-guru-bajang-bakal-gantikan-syl-jadi-menteri-pertanian-perindo-kami-serahkan-ke-presiden-jokowi

Comment