Keutamaan Surat Al Hujarat Ayat 13, Ayat Al Quran yang Menggema di Pembukaan Piala Dunia 2022

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Keutamaan Surat Al Hujarat Ayat 13, Ayat Al Quran yang Menggema di Pembukaan Piala Dunia 2022 ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-22 14:35:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Keutamaan Surat Al Hujarat Ayat 13, Ayat Al Quran yang Menggema di Pembukaan Piala Dunia 2022

PURWOKERTO.SUARA.COM Pembukaan Piala Dunia 2022 membuat orang-orang takjub. Ayat Suci Al Quran menggema di Stadion Al Bayt Kota Al Khor, Minggu (20/11/2022).

Piala Dunia Qatar menjadi pertama kali yang dibuka dengan lantunan ayat suci Al Quran dalam agenda empat tahunan sepak boal dunia tersebut.

Suara merdu Ghanim AlMuftah dalam membacakan Ayat Al Quran membuat merinding yang menyaksikan acara tersebut. Ghanim AlMuftah merupakan brand ambassador Piala Dunia Fifa. Ghanim Al Muftah melantunkan Surat Al-Hujurat ayat 13 selagi berbincang dengan aktor Morgan Freeman yang turut mengisi acara.

Berikut ini bacaan latin, arti, dan keutamaan surat Al-Hujurat ayat 13.

Baca Juga:Kepala BMKG Masuk Kolong Meja, Wakil Ketua DPR Malah Cengengesan Senayan Diguncang Gempa

1. Bacaan Latin Surat Al Hujarat Ayat 13

Yaa ayyuhan naasu innaaa kholaqnaakum min dzakarin wa untsaa wa ja’alnaakum syu’uuban wa qabaaila lita’aarofuu inna akramakum ‘indallaahi atqaakum. Innallaaha ‘aliimun khabiir.

Artinya:

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.

Keutamaan Surat Al Hujarar Ayat 13

Baca Juga:UPDATE Korban Gempa Cianjur, 162 Orang Tewas dan 326 Luka

Dirangkum berbagai sumber, surat Al Hujurat ayat 13 disebut sebagai landasan terhapusnya diskriminasi dan perbudakan di Arab pada zaman dahulu.

Surat ini memberikan seruan seruan yang ditunjukkan kepada seluruh umat manusia.

Surat Al-Hujurat ayat 13 adalah salah satu ayat yang menggambarkan prinsip dasar hubungan manusia dan asas kesatuan asal-usul hingga derajat kemanusiaan yang setara di sisi Allah SWT.

Dapat disimpulkan bahwa keutamaan ayat ini adalah pengingat bagi manusia bahwa Allah SWT menciptakan manusia setara. Jabatan, status sosial, kedudukan, harta, dan rupa bukanlah pembeda. Di mata Allah SWT, manusia itu setara. (iruma  cezza)

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Keutamaan Surat Al Hujarat Ayat 13, Ayat Al Quran yang Menggema di Pembukaan Piala Dunia 2022 yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://purwokerto.suara.com/read/2022/11/22/143500/keutamaan-surat-al-hujarat-ayat-13-ayat-al-quran-yang-menggema-di-pembukaan-piala-dunia-2022

Comment