Kisah Inspiratif Nanang, Sulap Desa Miskin Jadi Sentra Tenun di Seboro Kebumen

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Kisah Inspiratif Nanang, Sulap Desa Miskin Jadi Sentra Tenun di Seboro Kebumen ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-21 21:08:27.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Kisah Inspiratif Nanang, Sulap Desa Miskin Jadi Sentra Tenun di Seboro Kebumen

PURWOKERTO.SUARA.COM, KEBUMEN- Pemerintah Kabupaten Kebumen memberikan hibah alat tenun bukan mesin (ATBM) sebanyak lima unit dan bahan produksi sebanyak lima paket kepada perkumpulan tenun Kartinesia Jaya di Dukuh Jojogan, Desa Seboro RT 02 RW 08, Kec. Sadang, Jumat 20 Januari 2023.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam keterangannya yang dibacakan Kepala Disperindag KUKM Frans Haidar mengatakan, bantuan diberikan sebagai bentuk komitmen pemerintah mendukung kemajuan UMKM Kebumen dalam hal ini para pengrajin kain tenun agar produksinya meningkat.

“Kalau dulu kita mengenal kain tenun adanya di Indonesia Timur, sekarang di Kebumen pun sudah ada, banyak yang produksi. Jadi harus kita dorong agar tambah maju,” ujar Bupati.

Bupati bersyukur dengan adanya pembuatan tenun di Desa Seboro para ibu muda dan remaja putri yang sebelumnya tidak memiliki aktivitas produktif setiap harinya, saat ini dapat melakukan kegiatan yang positif dan produktif. Adanya pengrajin tenun juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga:Proliga 2023, Bhayangkara Presisi Hentikan Laju LavAni Allo Bank

“Kita tahu Desa Seboro di Kecamatan Sadang ini termasuk wilayah termiskin, sehingga sejumlah bantuan juga kita pusatkan ke wilayah kemiskinan ekstrem, dengan harapan bisa meningkatkan lagi kesejahteraan masyarakat di sana,” ucapnya.

Salah satu pemuda yang menekuni usaha pembuatan tenun tersebut merupakan pemuda asli Desa Seboro, bernama Nanang Setiawan. Ia tergerak hati untuk memindahkan sebagian ATBM yang dimilikinya di Jepara dibawa ke Kebumen. Ia kemudian melatih ibu-ibu muda dan remaja putri belajar membuat tenun, dan berhasil.

“Beberapa kali produksi tenun Desa Seboro juga diikutsertakan dalam pameran-pameran yang dilaksanakan oleh Pemkab, baik pameran lokal, regional, dan nasional,” tandasnya.


Loading…

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Kisah Inspiratif Nanang, Sulap Desa Miskin Jadi Sentra Tenun di Seboro Kebumen yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://purwokerto.suara.com/read/2023/01/21/210827/kisah-inspiratif-nanang-sulap-desa-miskin-jadi-sentra-tenun-di-seboro-kebumen

Comment