Kongres Biasa PSSI 2023 Akan Dihadiri Perwakilan FIFA dan AFC

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Kongres Biasa PSSI 2023 Akan Dihadiri Perwakilan FIFA dan AFC ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-15 08:56:20.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Kongres Biasa PSSI 2023 Akan Dihadiri Perwakilan FIFA dan AFC

Suara.com – PSSI akan melakukan Kongres Biasa 2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1/2023) siang WIB. Acara ini disebut bakal dihadiri perwakilan FIFA dan AFC.

Agenda yang dibahas dalam Kongres Biasa PSSI 2023 ini adalah laporan aktivitas serta keuangan 2022, rencana program serta anggaran 2023 dan penetapan susunan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Selain FIFA dan AFC, Kongres Biasa PSSI 2023 direncanakan akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia.

Yunus Nusi, Sekjen PSSI (Twitter/@PSSI)

“Semoga Kongres 2023 ini berjalan aman, sukses, dan lancar. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh delegasi dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi dalam keterangannya.

Baca Juga:
Tidak Bahas Nasib Liga, Berikut Agenda Kongres Biasa PSSI 2023 Hari Ini

Para delegasi yang mempunyai hak suara sudah bisa melakukan proses registrasi pada Sabtu (14/1/2023). Kongres Biasa PSSI 2023 rencananya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB.

Agenda terpenting dalam Kongres Biasa ini adalah menentukan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) yang akan bekerja menuju Pemilihan melalui mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB) pada Februari mendatang.

Logo FIFA. [OZAN KOSE / AFP]
Logo FIFA. [OZAN KOSE / AFP]

“Nantinya KP dan KBP terpilih akan bekerja untuk memproses menuju kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif pada 16 Februari 2023.” pungkasnya.

Sejauh ini sudah ada satu nama maju sebagai bakal calon ketua umum PSSI yaitu Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Kemungkinan juga bakal menyusul Menteri BUMN Erick Thohir.

Baca Juga:
Klarifikasi! Spirit LIB Lanjutkan Kompetisi Liga 2 dan 3, Surat Persela Lamongan Ditampilkan

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Kongres Biasa PSSI 2023 Akan Dihadiri Perwakilan FIFA dan AFC yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bola/2023/01/15/085620/kongres-biasa-pssi-2023-akan-dihadiri-perwakilan-fifa-dan-afc

Comment