Konsisten ‘Bela’ Ferdy Sambo, Ricky Rizal Akui Tak Merasa Bersalah Yosua Dibunuh di Duren Tiga

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Konsisten ‘Bela’ Ferdy Sambo, Ricky Rizal Akui Tak Merasa Bersalah Yosua Dibunuh di Duren Tiga ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-09 17:19:22.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Konsisten ‘Bela’ Ferdy Sambo, Ricky Rizal Akui Tak Merasa Bersalah Yosua Dibunuh di Duren Tiga

Suara.com – Bripka Ricky Rizal Wibowo diperiksa sebagai terdakwa di persidangan hari Senin (9/1/2023). Ricky terpantau ditanyai beberapa hal, mulai dari kronologi kejadian hingga perasaannya terlibat dalam kasus viral ini.

Salah satu yang bertanya adalah Hakim Anggota Morgan Simanjuntak. Awalnya Morgan menerangkan perbedaan kapasitas Ricky saat dihadirkan sebagai saksi dan terdakwa, lalu diikuti dengan pertanyaan soal pekerjaannya.

“Saya belum menjalani sidang kode etik, jadi sepengetahuan saya masih aktif,” terang Ricky di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Setelah itulah Morgan menanyakan perasaan Ricky terlibat dalam peristiwa ini.

Baca Juga:
Batal Dapat Uang Rp500 Juta dari Ferdy Sambo, Hakim ke Kuat Maruf: Nyesel Gak?

Hakim Anggota di kasus Ferdy Sambo, Morgan Simanjuntak. (YouTube/Tribunnews)

“Saya merasa sedih atas semua yang saya alami. Saya tidak menyangka kalau saya akan mengalami hal seperti ini,” jelas Ricky.

“Kamu tidak ada merasa bersalah atau tidak?” tanya Morgan.

“Saya menyesali kenapa sampai…” jawab Ricky.

Jawaban ini rupanya langsung dibalas Morgan dengan sengit, “Jangan. Pertanyaan saya itu dijawab. Kamu merasa bersalah atau tidak? Itu saja dulu, biar kami tahu. Atas kejadian ini, ada perasaan bersalah enggak?”

Ricky sempat berkelit hingga Morgan harus mencecar mantan ajudan Ferdy Sambo tersebut. Namun akhirnya Ricky mengungkap perasaannya, yang ternyata tidak merasa bersalah kendati rekannya, Nofriansyah Yosua Hutabarat, meninggal dunia di rumah dinas atasannya sendiri.

Baca Juga:
Terungkap di Persidangan, Momen Pertama Kali Ferdy Sambo Minta Kuat Maruf Bohong Soal Pembunuhan Yosua

“Kalau dibilang bersalah, saya lebih menyampaikan kalau menyesali kejadian seperti ini,” tutur Ricky.

“Menyesali ya? Menyesali atas meninggalnya rekan Saudara ya?” cecar Morgan.

Ricky lalu terlihat menganggukkan kepalanya, “(Menyesali) atas kejadian seperti ini, harus terbunuh almarhum Yosua,” tandasnya.

Foto kolase Kuat Maruf, Bharada E atau Richard Eliezer, dan Bripka Ricky Rizal meminta maaf kepada Agus Nurpatria dkk karena telah berbohong saat diperiksa dalam sidang di PN Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022). [Suara.com/Rakha Arlyanto]
Foto kolase Kuat Maruf, Bharada E atau Richard Eliezer, dan Bripka Ricky Rizal meminta maaf kepada Agus Nurpatria dkk karena telah berbohong saat diperiksa dalam sidang di PN Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022). [Suara.com/Rakha Arlyanto]

Morgan kemudian mempertanyakan soal inisiatif Ricky untuk mengamankan senjata api milik Yosua.

Sebagai pengingat, Ricky dianggap berperan besar dalam pembunuhan karena berinisiatif mengamankan senjata api milik Yosua. Dalam keterangannya Ricky mengaku melakukannya karena Yosua sempat terlibat cekcok dengan Kuat Ma’ruf.

Di hadapan Morgan, Ricky menegaskan inisiatifnya adalah hal lumrah di kepolisian. “Sepengetahuan saya boleh dilakukan untuk mengantisipasi, berdasarkan penilaian saya sebagai anggota polisi untuk menjaga keamanan dan keselamatan, di situ disampaikan ada diskresi kepolisian,” kata Ricky.

Ricky juga mengklaim diskresi tersebut diatur di UU Polri. Hal inilah yang akan diverifikasi oleh Morgan karena senjata api merupakan komponen penting dalam kehidupan polisi.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Konsisten ‘Bela’ Ferdy Sambo, Ricky Rizal Akui Tak Merasa Bersalah Yosua Dibunuh di Duren Tiga yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/news/2023/01/09/171922/konsisten-bela-ferdy-sambo-ricky-rizal-akui-tak-merasa-bersalah-yosua-dibunuh-di-duren-tiga

Comment