Korea Selatan Tembus Babak 16 Besar, Asia Sah Bikin Sejarah Baru di Piala Dunia

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Korea Selatan Tembus Babak 16 Besar, Asia Sah Bikin Sejarah Baru di Piala Dunia ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-03 03:50:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Korea Selatan Tembus Babak 16 Besar, Asia Sah Bikin Sejarah Baru di Piala Dunia

Suara.com – Timnas Korea Selatan (Korsel) menang dramatis dengan skor 2-1 atas Portugal pada laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022. Hasil ini membuat Korsel jadi tim Asia ketiga yang lolos ke fase gugur turnamen di Qatar.

Portugal sempat unggul cepat melalui gol dari Ricardo Horta, akan tetapi Korea Selatan sukses melakoni comeback lewat gol-gol dari Kim Young-gwon dan Hwang Hee-chan untuk mengamankan kemenangan 2-1.

Berkat kemenangan ini, Korea Selatan lolos ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup H dengan torehan 4 poin, hanya unggul dalam aspek jumlah gol memasukkan atas Uruguay.

Uruguay akhirnya harus rela finis ketiga dan tersingkir meski menang 2-0 lawan Ghana di laga yang dimainkan berbarengan.

Baca Juga:
Jerman Kandas di Fase Grup Piala Dunia 2022, Hansi Flick Menolak Mundur

Dengan demikian, Korsel jadi tim ketiga asal Asia yang berhasil melaju ke 16 besar Piala Dunia 2022. Dua tim lain yang lebih dulu membuat kejutan adalah Jepang dan Australia. Jepang bahkan menjuarai grup mereka yang dihuni Spanyol dan Jerman.

Sejarah baru pun tercipta. Dilansir dari WhoScored, ini jadi pertama kalinya sepanjang sejarah Piala Dunia bahwa ada tiga tim sekaligus dari konfederasi AFC yang bakal tampil di fase gugur dalam satu edisi turnamen.

Bagi Korsel sendiri, tim berjuluk The Taeguk Warriors ini mengulang kesuksesan mereka pada Piala Dunia 2002 dan 2010 menebus fase gugur.

Pada edisi 2002 saat mereka jadi tuan rumah turnamen, Korsel bahkan sukses mencapai babak semifinal dan akhirnya jadi juara keempat. 

Baca Juga:
Klasemen Akhir Grup H Piala Dunia 2022: Korsel Lolos 16 Besar, Uruguay Tersingkir Menyakitkan

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Korea Selatan Tembus Babak 16 Besar, Asia Sah Bikin Sejarah Baru di Piala Dunia yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bola/2022/12/03/035000/korea-selatan-tembus-babak-16-besar-asia-sah-bikin-sejarah-baru-di-piala-dunia

Comment