Kotanya Sudah Dilengkapi SPKLU, Bupati Garut Rudy Gunawan Sebutkan Daerahnya Bisa Dilintasi Kendaraan Tenaga Listrik

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Kotanya Sudah Dilengkapi SPKLU, Bupati Garut Rudy Gunawan Sebutkan Daerahnya Bisa Dilintasi Kendaraan Tenaga Listrik ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-08 20:58:41.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Kotanya Sudah Dilengkapi SPKLU, Bupati Garut Rudy Gunawan Sebutkan Daerahnya Bisa Dilintasi Kendaraan Tenaga Listrik

Suara.com – Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan Kabupaten Garut, Jawa Barat sudah siap dilintasi kendaraan bermotor listrik. Pasalnya sekarang sudah ada enam lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Dikutip dari kantor berita Antara, SPKLU yang tersebar di Garut berada di masing-masing kantor unit layanan Perusahaan Listrik Negara atau PLN, dan Pendopo Garut yang pastinya akan mudah ditemukan bagi masyarakat pengguna kendaraan listrik.

“Jadi saya mohon rekan-rekan wartawan memberitakan bahwa Kabupaten Garut siap dilalui kendaraan listrik,” jelas Bupati Garut Rudy Gunawan saat peluncuran pengoperasian SPKLU dalam acara “Garut Festival 2022” di Pendopo Garut, Kamis (8/12/2022).

PLN Garut berkolaborasi dengan Pemkab Garut dalam menunjang program pemerintah tentang migrasi ke kendaraan listrik dengan menyiapkan SPKLU di Garut.

Baca Juga:
Konversi Kendaraan Konvensional Jadi Jembatan ke Era Elektrik, Pemerintah Mesti Serius Berikan Dukungan

Contoh recharging baterai sepeda motor listrik di SPKLU, yang dipamerkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 [Suara.com/CNR ukirsari].

Rudy Gunawan menyebutkan saat ini Kabupaten Garut sudah memiliki enam SPKLU termasuk dengan yang dipasang di Pendopo, dan rencananya di masa mendatang Garut akan memiliki 42 SPKLU untuk menunjang operasional kendaraan listrik.

“Kami mempersiapkan Pendopo menjadi bagian tempat pengisian SPKLU, dilanjutkan lima tempat lain, jadi di Garut ada enam tempat, nanti akan ada 42 tempat secara bertahap, dan tentu ini merupakan bagian Pemkab Garut mendukung Bapak Presiden, karena ini akan menghemat uang,” ujarnya.

Hasil kajian bahwa kendaraan listrik hanya cukup membayar Rp 50.000 untuk pengisiannya. Lantas bisa menggunakan kendaraan sejauh kurang lebih 200 km.

Selain itu, dengan memiliki alat untuk pengisian listrik maka kendaraan listrik mampu direcharge di mana saja, termasuk di rumah sendiri maupun orang lain.

“Tidak harus ke stasiun pengisian bahan bakar, dapat direcharge di mana pun, dengan listrik rumah kita menjadi SPBU,” kata Rudy Gunawan.

Baca Juga:
Berikan Dukungan kepada Pengguna Mobil Listrik, di Amerika Serikat Gogle Maps Miliki Fitur Pencarian Lokasi SPKLU

Ia menambahkan upaya mengenalkan mobil listrik di Garut, rencananya akan ada investor dari Jakarta datang ke Garut menggunakan kendaraan listrik.

“Akan ada investor dari Jakarta, akan mengeksplor pariwisata Kabupaten Garut, kedatangannya akan menggunakan mobil listrik, berkeliling wisata Garut,” jelas Rudy Gunawan.

Sementara itu, manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Garut, Nurhidayanto Nugroho menyatakan, pihaknya terus mendukung perkembangan dari Electrical Vehicle sebagai kendaraan berbasis listrik atau baterai.

“Ingin mengajak masyarakat Garut untuk mulai menggunakan kendaraan listrik, tidak perlu khawatir, sebab stasiun pengisian listrik di Kabupaten Garut sudah tersedia dari utara sampai selatan,” tukasnya.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Kotanya Sudah Dilengkapi SPKLU, Bupati Garut Rudy Gunawan Sebutkan Daerahnya Bisa Dilintasi Kendaraan Tenaga Listrik yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/otomotif/2022/12/08/205841/kotanya-sudah-dilengkapi-spklu-bupati-garut-rudy-gunawan-sebutkan-daerahnya-bisa-dilintasi-kendaraan-tenaga-listrik

Comment