Lingkaran Setan Kemiskinan Anak

News13 Views
Instant Robust Hosting Services

Berita Lingkaran Setan Kemiskinan Anak ini kami berikan kepada anda yang sedang mencari berita terkait, yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics News, yang kami publis pada 2023-01-15 19:23:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah situs yang menyajikan berbagai informasi menarik, dari ekonomi, bisnis, tutorial, dan berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Lingkaran Setan Kemiskinan Anak

Lingkaran Setan Kemiskinan Anak – Kemiskinan, terutama anak- anak, merupakan fenomena multidimensi yang tak bisa digambarkan hanya dari sisi moneter. Setiap anak yang tinggal di rumah tangga miskin rentan mengalami tekanan multidimensi.

Angka kemiskinan Indonesia yang terus menurun di tengah krisis pangan dan energi dunia merupakan pencapaian luar biasa. Sayang, di balik keberhasilan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jutaan anak masih hidup dalam kemiskinan.

BPS pada Maret 2022 merilis angka kemiskinan di Indonesia sebesar 9,54 persen. Turun 0,17 persen poin ketimbang September 2021. Berdasarkan kelompok umur, ternyata ada 11,8 persen penduduk berumur di bawah 18 tahun yang hidup di bawah garis kemiskinan nasional (Rp 16.815,63 per hari).

Angka ini jauh lebih besar ketimbang penduduk berusia 18 tahun ke atas yang hidup di bawah garis kemiskinan nasional, yang sebesar 8,60 persen.

Anak-anak yang tumbuh dalam kemiskinan berpeluang mengalami kerugian ganda dalam hidupnya.
  • Pertama, mereka berisiko tak berkesempatan mengakses fasilitas pelayanan sosial.
  • Kedua, pelayanan yang tersedia bagi mereka memiliki kualitas rendah.

Pada akhirnya, mereka akan terus terjebak dalam lingkaran setan kemiskinan; hidup dalam kekurangan, terabaikan, dan terkucilkan.

Di dunia, anak-anak miskin berpeluang dua kali lebih besar meninggal pada masa kanak-kanak ketimbang anak-anak yang lebih kaya.

Lingkaran Setan Kemiskinan Anak

Lingkaran Setan Kemiskinan Anak

Konsekuensi dari kemiskinan anak sangatlah serius. Di dunia, anak-anak miskin berpeluang dua kali lebih besar meninggal pada masa kanak-kanak ketimbang anak-anak yang lebih kaya. Bagi mereka yang tumbuh dalam krisis kemanusiaan, risiko kekurangan dan pengucilan melonjak drastis.

Bahkan, di negara-negara terkaya di dunia, satu dari tujuh anak masih hidup dalam kemiskinan. Saat ini, satu dari empat anak di Uni Eropa berpeluang jatuh miskin (Unicef).

Kemiskinan, terutama anak- anak, merupakan fenomena multidimensi yang tak bisa digambarkan hanya dari sisi moneter. Setiap anak yang tinggal di rumah tangga (RT) miskin rentan mengalami tekanan multidimensi yang bisa memengaruhi masa depannya.

Di mana pun mereka berada, anak-anak yang tumbuh dalam kemiskinan akan hidup dengan standar kualitas hidup yang buruk.

Misalnya, kondisi rumah tinggal dengan sanitasi dan air minum yang kurang layak memengaruhi kemampuan anak-anak untuk tumbuh maksimal.

Akibat rendahnya pendapatan RT miskin, mereka juga berisiko kehilangan hak-hak dasar, seperti kesempatan untuk sekolah dan kecukupan gizi agar terhindar dari malnutrisi.

Nantinya, ketika dewasa, mereka hanya memiliki sedikit keterampilan dan peluang terbatas di pasar kerja.

Kemiskinan dan pendidikan

Latest News

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Lingkaran Setan Kemiskinan Anak yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat

Artikel ini sebelumnya telah terbit dengan judul Lingkaran Setan Kemiskinan Anak Baca selengkapnya.

Comment