Mahfud MD Sebut Pemilu Bisa Berubah Jadi Malapetaka, Jika…

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Mahfud MD Sebut Pemilu Bisa Berubah Jadi Malapetaka, Jika… ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-26 12:38:27.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Mahfud MD Sebut Pemilu Bisa Berubah Jadi Malapetaka, Jika…

Suara.com – Menteri Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menilai Pemilu 2024 mendatang bisa menjadi malapetaka jika disertai dengan informasi hoaks yang dapat memecah belah masyarakat.

Keterangan itu disampaikan Mahfud dalam paparannya di acara ‘Seminar Pers dan Pemilu Serentak 2024’ yang diadakan oleh Dewan Pers di Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2023). Paparan Mahfud itu dibacakan oleh Anggota Deputi Bidang Kesatuan Bangsa Kemenko Polhukam Janedjri M Gaffar.

Awalnya, Mahfud menjelaskan jika Pemilu merupakan sebuah momentum yang dinamis. Perhelatan Pemilu sendiri juga menjadi acuan dalam penerapan demokrasi.

Menurut Mahfud, salah satu hal yang paling penting agar Pemilu bisa terselenggara dengan baik ialah penyajian informasi yang objektif.

Baca Juga:
Aji Mumpung Jadi RI 1, Langkah Perlahan Jokowi Bangun Dinasti Politik

“Dengan memperhitungkan konsekuensi sosial dengan beredarnya suatu informasi di masyarakat,” terang Mahfud dalam paparannya.

Kemudian, Mahfud menyebut Pemilu bisa kapanpun berubah menjadi malapetaka apabila tidak disertai dengan informasi bohong atau hoaks.

“Pemilu dapat berubah menjadi malapetaka, jika dipenuhi dengan informasi yang tidak benar atau hoaks yang dapat memecah belah masyarakat,” kata Mahfud.

Oleh sebab itu, Mahfud menilai pers punya peran yang strategis dalam hal ini. Khususnya dalam urusan penegakkan demokrasi.

“Pers secara ideal ditempatkan sebagai penguatan kepentingan publik yang objektif, informasi yang disajikan secara berimbang pada fakta, bukan kepentingan,” papar Mahfud.

Baca Juga:
Dari Anak hingga Menantu Terjun ke Dunia Politik, Analis Politik: Jokowi Lebih Parah dari Rezim Soeharto

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Mahfud MD Sebut Pemilu Bisa Berubah Jadi Malapetaka, Jika… yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/kotaksuara/2023/01/26/123827/mahfud-md-sebut-pemilu-bisa-berubah-jadi-malapetaka-jika

Comment