Masjid Bersejarah dari Abad 16 di Tengah Mayoritas Hindu Dihancurkan

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Masjid Bersejarah dari Abad 16 di Tengah Mayoritas Hindu Dihancurkan ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-19 16:28:57.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Masjid Bersejarah dari Abad 16 di Tengah Mayoritas Hindu Dihancurkan

SuaraBandung.id – Sebuah masjid bersejarah yang berada di tengah masyarakat Hindu dihancurkan.

Video masjid yang dibangun sejak abad 16 itu kemudian viral dengan narasi jika minoritas di sana benar-benar tak berdaya menghadapi mayoritas Hindu yang dinaungi pemerintah.

Peristiwa penghancuran masjid berusia 500 tahun tersebut di Negara Bagian Uttar Pradesh, India.

Pemerintah dan warga setempat meminta masjid dihancurkan dengan alasan pelebaran jalan.

Baca Juga:Malah Diperas LSM Rp 200 Juta, JANGAN Sampai Menyesal Bu, Diperkosa 6 Pemuda, Korban dan Pelaku Masih Bocil, Jaga Anak Gadis Baik-Baik

Mengerikannya, tidak ada satupun yang berani berupaya mencegah proses penghancuran masjid.

Beberapa aktivis dan media lokal hanya sanggung menyebarkan video tersebut di media sosial.

Rekaman detik-detik masjid bersejarah dibuldoser pun langsung viral di media sosial. 

“Departemen Pekerjaan Umum sedang melakukan proyek pelebaran jalan raya di daerah Handia di Kota Prayagraj dan masjid yang dibangun sekitar lima abad lalu menghalangi proyek pelebaran ini,” kata pernyataan kepolisian, seperti dilansir laman Middle East Monitor, seperti dikutip pada Kamis (17/1/2023).

Dari laporan yang diterbitkan media lokal setempat, masjid itu dibangun pada abad ke-16.

Baca Juga:Bukan Hanya Balada Si Roy, Bayi Ajaib pun Menjadi Film yang Menarik Perhatian Penonton

Masjid tersebut langsung dihancurkan hanya selang sehari pengadilan memutuskan kasus gugatan penolakan penghancuran masjid.

Mereka tidak peduli jika kasus tersebut sudah masuk Mahkamah Agung yang memang menolak petisi yang menyerukan penghentian perobohan masjid.

Sebagai informasi, sejak India dikuasai partai Hindu ekstremis Bharatiya Janata pada 2014, banyak serangan dilakukan kepada minoritas.

Mereka melakukan serangan dan ujaran kebencian yang dilakukan secara gencar kepada warga muslim India.

Paling menjadi sorotan adalah ketika masjid bersejarah Babri diratakan pada 1992, kemudian dijadikan bangunan kuil Hindu. 

Dalam peristiwa tersebut, berdampak pada kerusuhan muslim-Hindu hingga menewaskan sekitar 2.000 orang. (*)


Loading…

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Masjid Bersejarah dari Abad 16 di Tengah Mayoritas Hindu Dihancurkan yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://bandung.suara.com/read/2023/01/19/162857/masjid-bersejarah-dari-abad-16-di-tengah-mayoritas-hindu-dihancurkan

Comment