Masjid Di Garut Terbakar Gegara Ulah ODGJ, Kapolres: Obatnya Kayaknya Habis Itu

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Masjid Di Garut Terbakar Gegara Ulah ODGJ, Kapolres: Obatnya Kayaknya Habis Itu ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-24 05:54:12.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Masjid Di Garut Terbakar Gegara Ulah ODGJ, Kapolres: Obatnya Kayaknya Habis Itu

Suara.com – Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro menyatakan kebakaran masjid di Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, akibat perbuatan orang dengan gangguan jiwa dan atau ODGJ. Saat ini pelaku sudah kembali menjalani perawatan di rumah sakit jiwa.

“ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) betul, sudah tiga kali masuk rumah sakit jiwa, obatnya kayaknya habis itu,” kata Rio di Garut, Senin (23/1/2023).

Ia menuturkan ODGJ tersebut melakukan aksi membakar di dalam masjid di Desa Lembang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Minggu (22/1) malam, hingga mengakibatkan bangunan masjid sampai pada bagian atapnya terbakar.

“Membakar di dalam (masjid) akhirnya terbakar, di atasnya terbakar, kita melakukan tindakan, kita amankan dia,” katanya.

Baca Juga:
Viral Anak Sekolah Jalan Kaki Bantu Buka Jalur Mobil Damkar, Publik Salut

Pihaknya kemudian mencari informasi terkait kondisi pelaku hingga diketahui ada riwayat gangguan jiwa.

Kondisi orang itu, kata Kapolres, diperkuat dengan adanya riwayat pernah tiga kali masuk rumah sakit jiwa, kemudian dikuatkan juga oleh masyarakat bahwa pelaku menderita gangguan jiwa.

“Ternyata punya rekam medis tiga kali rumah sakit jiwa, kita antarkan ke rumah sakit jiwa,” katanya.

Kapolres menyampaikan dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku di dalam masjid kedinginan, kemudian mencoba menghangatkan badan dengan cara membakar sesuatu.

“Dia bilang kedinginan dalam masjid,” katanya.

Baca Juga:
Keluarga Korban Serial Killer Tahu Fatimah Simpan Banyak Uang di Wowon Cs

Kapolres menegaskan aksi bakar di dalam masjid itu murni karena perbuatan ODGJ, tidak ada unsur kesengajaan lainnya.

Selanjutnya jajaran kepolisian bersama unsur pemerintah dan masyarakat membersihkan material bangunan masjid untuk segera diperbaiki kembali agar bisa digunakan untuk aktivitas beribadah seperti biasa.

“Saya bersama anggota, tiga pilar, membersihkan masjid lalu kita benahi, kita rehab lagi agar cepat digunakan kembali,” katanya. (Sumber: Antara)

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Masjid Di Garut Terbakar Gegara Ulah ODGJ, Kapolres: Obatnya Kayaknya Habis Itu yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/news/2023/01/24/055412/masjid-di-garut-terbakar-gegara-ulah-odgj-kapolres-obatnya-kayaknya-habis-itu

Comment

News Feed