Misi Erick Thohir Bawa Indonesia Jadi Bangsa Pemenang via Satria Muda

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Misi Erick Thohir Bawa Indonesia Jadi Bangsa Pemenang via Satria Muda ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-05 09:57:12.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Misi Erick Thohir Bawa Indonesia Jadi Bangsa Pemenang via Satria Muda

Suara.com – Tim basket Satria Muda menggelar selebrasi juara sekaligus reuni tim mereka. Hadir dalam acara itu pemilik Satria Muda yang juga Menteri BUMN Erick Thohir. Erick membangun Satria Muda sejak akhir 1990-an. Sebelum diambil Erick, Satria Muda adalah tim peringkat terbawah dan kini tim itu adalah tim terbaik dalam sejarah bola basket Indonesia.

Erick pun menjelaskan rahasia di balik usahanya membangun Satria Muda. Menurut Erick misi utamanya adalah membentuk karakter dan jiwa petarung. Sejak awal Erick ingin Satria Muda sesuai dengan namanya untuk membentuk anak-anak muda memiliki jiwa pemenang layaknya kesatria.

“Satria Muda tak hanya sekadar prestasi tapi usaha kita membangun karakter sebuah bangsa, karakter generasi muda yang semakin baik. Apalagi kita di era kompetisi yang sangat tinggi hari ini,” ujar Erick.

Erick yakin dengan jiwa pemenang, anak muda Indonesia akan mampu bersaing dengan negara manapun. Dengan membentuk karakter yang tangguh, Satria Muda bangkit dari tim juru kunci yang tak pernah memenangkan gelar juara, menjadi tim peraih 12 gelar juara nasional. Ke-12 gelar itu diraih sejak Erick mengambil alih tim.

Baca Juga:
Daftar Pemain Basket Terbaik Satria Muda Pilihan Erick Thohir

Erick optimistis mental juara ini pula yang bisa membawa Indonesia memenangkan persaingan dengan negara lain. Sebagai contoh, keberhasilan tim basket Indonesia memupus dominasi tim basket Filipina pada ajang Sea Games.

Padahal Filipina punya tim basket kelas dunia dan telah lebih dari 30 tahun mendominasi bola basket Asia Tenggara. Dengan mayoritas pemain Satria Muda, timnas Indonesia pun mampu menekuk Filipina pada Sea Games 2022 lalu.

“Dalam olahraga yang terpenting itu karakter. Kita lihat Korea di ajang piala dunia sepakbola kemarin, di last minute bisa lolos itu karena karakter fighting spiritnya. Begitu juga Jepang. Ini yang mesti kita tiru,” ujar Erick.

Dengan fighting spirit dan karakter pemenang, Erick yakin Indonesia akan menjadi kekuatan utama negara dunia pada 2045.

“Kita empat besar kekuatan ekonomi dunia pada 2045,” kata Erick menegaskan.

Baca Juga:
Ikuti Arahan Program Erick Thohir Soal SDGs, SIG Bakal Lakukan Ini

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Misi Erick Thohir Bawa Indonesia Jadi Bangsa Pemenang via Satria Muda yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bisnis/2022/12/05/095712/misi-erick-thohir-bawa-indonesia-jadi-bangsa-pemenang-via-satria-muda

Comment