Mobil Listrik Harga di Bawah Rp800 Juta Dapat Diskon dari Pemerintah?

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Mobil Listrik Harga di Bawah Rp800 Juta Dapat Diskon dari Pemerintah? ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-28 08:54:30.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Mobil Listrik Harga di Bawah Rp800 Juta Dapat Diskon dari Pemerintah?

Suara.com – Pemerintah rencananya akan segera menghitung harga mobil listrik yang akan mendapat insentif sebesar Rp80 juta dalam waktu dekat.

“Nanti kita hitung berapa harga mobil listrik yang akan kena insentif. Bisa saja kita tentukan mobil listrik yang di bawah Rp800 juta. Ini bisa saja, belum final,” kata Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita.

Ia menambahkan, penentuan skema insentif kendaraan listrik bukan hal yang sederhana, sehingga pemerintah akan memfinalkan kebijakan tersebut terlebih dahulu, sebelum disampaikan ke DPR.

“Masih banyak formula dari kebijakan pemberian insentif ini, yang pasti pemerintah akan berkonsultasi dengan DPR. Namun saat ini belum karena masih melakukan finalisasi,” kata Menperin, Selasa (27/12/2022) lalu.

Baca Juga:
Libur Akhir Tahun Banyak Diskon, Ini Tips Belanja Online Aman dari Penipuan

Ia menegaskan, pemerintah saat ini sangat mendukung pengembangan industri otomotif berbasis baterai. Ditunjukkan dengan pemberian insentif untuk kendaraan listrik, baik mobil listrik, mobil hibrid, motor listrik, dan bus listrik.

Untuk besaran insentif mobil listrik, kata dia, pemerintah berencana memberikan insentif senilai Rp80 juta, mobil hibrid Rp40 juta, dan motor listrik Rp8 juta.

Sementara untuk bus listrik, Menperin mengatakan tengah melakukan kajian, di mana rata-rata harga bus listrik sebesar Rp1,3 miliar.

“Karena ini untuk kepentingan publik, ini tentu akan jadi perhatian kita. Namun kita belum tentukan besarannya,” ujar Menperin.

Insentif untuk bus listrik akan dihitung secara berbeda, mengingat insentif untuk kendaraan listrik lainnya menyasar konsumen, sementara bus listrik berkaitan dengan perusahaan.

Baca Juga:
Keren! Siswa SMK Jombang Bisa Rakit Mobil Listrik Tenaga Surya Sendiri

Menperin menjelaskan, kebijakan tersebut diambil berdasarkan tolok ukur dari beberapa negara maju yang sukses mengembangkan kendaraan listrik.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Mobil Listrik Harga di Bawah Rp800 Juta Dapat Diskon dari Pemerintah? yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bisnis/2022/12/28/085430/mobil-listrik-harga-di-bawah-rp800-juta-dapat-diskon-dari-pemerintah

Comment