Mobil Pintar dan Perpustakaan Keliling Siap Datangi Permukiman Pelosok Desa Sumatera Selatan

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Mobil Pintar dan Perpustakaan Keliling Siap Datangi Permukiman Pelosok Desa Sumatera Selatan ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-06 13:13:04.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Mobil Pintar dan Perpustakaan Keliling Siap Datangi Permukiman Pelosok Desa Sumatera Selatan

Suara.com – Dinas Perpustakaan Daerah Sumatera Selatan atau Disperpusda mengoptimalkan perpustakaan keliling di kawasan permukiman pelosok desa untuk meningkatkan minat baca masyarakat setempat.

Dikutip dari kantor berita Antara,  Fitriana, Kepala Dinas Perpustakaan Daerah (Perpusda) Sumsel di Palembang, Senin pada Senin (5/12/2022) menyatakan harapannya atas mobil keliling ini.

Yaitu dengan mengoptimalkan unit pelayanan bergerak maka masyarakat lebih mudah mendapatkan bahan bacaan.Pada akhirnya membaca buku menjadi suatu kegemaran warga di provinsi ini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kota Payakumbuh Prima Yanuarita saat memperlihatkan mobil perpustakaan keliling bantuan dari Perpustakaan Nasional RI. Sebagai ilustrasi perpustakaan keliling (Antara/Istimewa)

“Empat unit perpustakaan keliling atau mobil pintar yang dimiliki sekarang ini pengoperasiannya lebih dioptimalkan lagi di taman kota dan kawasan permukiman penduduk hingga pelosok wilayah provinsi dengan 17 kabupaten dan kota kami,” paparnya.

Baca Juga:
Garda Oto dari Asuransi Astra Raih Dua Penghargaan untuk Konsistensi Berikan Kemudahan Layanan

Dengan membaca buku, pengetahuan dan wawasan masyarakat meningkat sehingga memiliki daya saing yang tinggi menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

“Kami akan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kualitas sumber daya manusia di Sumsel sehingga daya saingnya semakin tinggi,” jelas Fitriana.

Dalam mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, pada awal Desember 2022 pihaknya mendapat bantuan satu unit lagi perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Bantuan hibah mobil perpustakaan keliling ini merupakan unit keempat yang diterima Disperpusda Sumsel dari Perpusnas RI.

Mobil perpustakaan keliling baru ini dilengkapi multimedia. Seperti satu unit paket sistem perpustakaan digital, empat unit tablet android, satu unit genset, satu unit televisi 32 inci, satu unit pengeras suara, dan satu suplai daya bebas gangguan.

Baca Juga:
Wuling Jalin Kerja Sama dengan Gotion High-Tech untuk Kebutuhan Rantai Pasok Baterai mobil Listrik

Mobil perpustakaan keliling itu pergerakannya diatur hingga kawasan pelosok sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat, seperti disampaikan Fitriana dari Dinas Perpustakaan Daerah Sumatera Selatan.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Mobil Pintar dan Perpustakaan Keliling Siap Datangi Permukiman Pelosok Desa Sumatera Selatan yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/otomotif/2022/12/06/131304/mobil-pintar-dan-perpustakaan-keliling-siap-datangi-permukiman-pelosok-desa-sumatera-selatan

Comment