Orang Indonesia Disebut Kurang Piknik, Makannya Healing Dong

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Orang Indonesia Disebut Kurang Piknik, Makannya Healing Dong ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-12 14:46:42.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Orang Indonesia Disebut Kurang Piknik, Makannya Healing Dong

Suara.com – Masyarakat Indonesia ternyata dicap sebagai orang yang jarang berlibur atau kurang piknik. Hal ini berdasarkan data yang dihimpun oleh Holding BUMN Aviasi dan Pariwisata atau Injouney, masyarakat Indonesia  kalah dengan China.

Direktur SDM dan Digital InJourney, Herdy Rosadi Harman menjelaskan, jumlah perjalanan wisata nusantara per penduduk lebih kecil dibandingkan dengan jumlah perjalanan wisatawan negara lain seperti Malaysia hingga China.

“Kita mendata orang Indonesia kurang piknik. Jadi per penduduk cuma 2,6 kali (perjalanan),” ujar Herdy di Jakarta, Senin (12/12/20222).

Adapun, data itu juga diolah dari data orld Tourism Organization (UN-WTO) yang dirilis pada 2019 lalu atau 4 tahun belakangan.

Baca Juga:
Daftar Tempat Healing di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Akhir Tahun

Menurut Herdy, seharusnya masyarakat Indonesia gemar piknik di dalam negeri ketimbang harus ke luar negeri. Terlebih saat ini, banyak destinasi wisata yang menarik dikunjungi.

Dia berharap, dengan masyarakat Indonesia gencar piknik di dalam negeri, maka angka per penduduk bisa lima kali perjalanan. Angka itu, hampir sama dengan angka perjalanan di China yang melebihi lima kali perjalanan per penduduk.

“Itu berdasarkan simulasi yang menunjukan peningkatan hingga 5 kali akan mendorong dampak ekonomi langsung di kisaran Rp3.281 triliun atau setara 18,4% dari PDB nasional” pungkas dia.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Orang Indonesia Disebut Kurang Piknik, Makannya Healing Dong yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bisnis/2022/12/12/144642/orang-indonesia-disebut-kurang-piknik-makannya-healing-dong

Comment

News Feed