Paduan Mesin PDIP dan Erick Thohir Bisa Jadi Racikan Paten pada Pilpres 2024

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Paduan Mesin PDIP dan Erick Thohir Bisa Jadi Racikan Paten pada Pilpres 2024 ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-19 19:39:19.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Paduan Mesin PDIP dan Erick Thohir Bisa Jadi Racikan Paten pada Pilpres 2024

Kolaborasi atau paduan antara PDI Perjuangan (PDIP) dan Erick Thohir bakal menjadi racikan yang baik untuk mendulang dukungan suara yang besar pada Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan pPengamat politik Andy Fefta Wijaya. Menurutnya, perkawinan antara Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN dan PDIP merupakan gabungan yang bisa saling menguatkan.

“Ketika Erick Thohir dikawinkan dengan partai terbesar, ini akan membuat posisi keduanya menarik. Bahkan, gabungan PDIP dan Erick merupakan gabungan yang bisa saling menguatkan (perolehan suara) pada Pilpres 2024,” kata Andi, Kamis (19/1/2023) dikutip dari Antara.

Menurut dia, jika PDIP mengusung Erick sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024, maka mereka berpotensi mampu menyerap dukungan suara dari pemilih baru, generasi milenial, dan generasi Z. Di samping itu, tambah dia, PDIP akan mendapatkan kekuatan logistik yang bisa menjalankan mesin partai.

Baca Juga:Ditanya Tentang Ketenaran NewJeans, Hanni Berikan Jawaban Tak Terduga

Andy yang merupakan Ketua Forum Dekan Ilmu-Ilmu Sosial Perguruan Tinggi Negeri Se-Indonesia itu menyampaikan Erick mampu menyerap dukungan suara dari generasi milenial dan generasi Z karena memiliki kedekatan dengan para pemilih baru.
 
“Saat ini, potensi pemilih milenial dan pemilih awal pada Pilpres dan Pileg 2024 sangat besar, yakni mencapai 45 persen dari total calon pemilih di Indonesia. Potensi ‘swing voter’ (para pemilih rasional yang dapat berubah pilihan sesuai dengan ide atau gagasan tertentu) dari generasi milenial sangat besar,” ujar Andy.
 
Sebagai pejabat yang muda, lanjut dia, Erick Thohir memiliki potensi untuk memikat pemilih generasi milenial dan generasi Z.
 
Andy menilai PDI Perjuangan memiliki peluang yang sangat besar untuk mendapatkan dukungan finansial pada Pilpres dan Pileg 2024 jika merangkul Erick Thohir sebagai cawapres. Dengan latar belakang pengusaha dan profesional, Andy menilai Erick Thohir mampu mendukung mesin-mesin politik PDI Perjuangan.
 
“Sebagai pengusaha terkenal di Indonesia, kekuatan kapital Erick Thohir tak perlu diragukan lagi. Dengan bergeraknya mesin politik tentu akan memberi dampak signifikan bagi perolehan kursi PDI Perjuangan di parlemen,” ucapnya.


Loading…

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Paduan Mesin PDIP dan Erick Thohir Bisa Jadi Racikan Paten pada Pilpres 2024 yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://moots.suara.com/read/2023/01/19/193919/paduan-mesin-pdip-dan-erick-thohir-bisa-jadi-racikan-paten-pada-pilpres-2024

Comment