Pak Ogah Meninggal Usai Berjuang Melawan Stroke: Ini Sederet Efek Sampingnya!

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Pak Ogah Meninggal Usai Berjuang Melawan Stroke: Ini Sederet Efek Sampingnya! ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-28 21:45:08.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Pak Ogah Meninggal Usai Berjuang Melawan Stroke: Ini Sederet Efek Sampingnya!

Suara.com – Kabar duka bagi generasi 90-an, Abdul Hamid pemeran Pak Ogah meninggal dunia setelah berjuang melawan stroke dan penyumbatan pembuluh darah otak. Padahal karakter Pak Ogah sangat lekat dalam serial Si Unyil tontonan masa kecil para generasi milenial.

Kabar duka dibagikan Presenter Melanie Subono di Instagram pribadinya, sekaligus menyampaikan rasa terimakasih sudah diberikan kepercayaan memberi bantuan pada pemeran karakter yang terkenal dengan kalimat ‘gopek dulu!’ itu.

“Selamat jalan Pak OGAH, baru 3 hari lalu tim kami pun kunjungan bulanan menyampaikan donasi kalian. Terimakasih 1 tahun belakangan ini mempercayai kami. Saya @melaniesubono bareng @rumahharapanmelanie dan seluruh temen temen yang ada disini buat saling bantu,” ungkap Melani dikutip suara.com, Rabu (28/12/2022).

Potret rumah Pak Ogah. [YouTube/Melaney Ricardo]

Sebelum meninggal dunia, Pak Ogah sedang berjuang melawan penyumbatan pembuluh darah otak. Ia juga sudah beberapa kali bolak-balik ruang perawatan, seperti salah satunya ketika dinyatakan terkena stroke ringan.

Baca Juga:
Alami Pecah Pembuluh Darah di Kepala, Indy Barends Sangat Berharap Indra Bekti Tidak Idap Stroke

Bahkan pada Oktober 2022 lalu, kemampuan motorik dan gerakan Pak Ogah menurun drastis setelah menjalani perawatan pasca serangan stroke selama 15 hari.

“Bicaranya ngigau terus. Ibu juga nggak ngerti maksud dan maunya apa. Bicaranya sudah sulit dimengerti. Sekarang sudah nggak bisa bangun sendiri. Berjalan pun sangat sulit,” ungkap Istri Pak Ogah, Yuyun beberapa waktu lalu.

Sementara itu mengutip Hello Sehat, stroke adalah kondisi saat pasokan darah ke otak terganggu akibat adanya penyumbatan atau pembuluh darah yang pecah. Hasilnya otak tidak bisa dapat oksigen dan nutrisi, sehingga sel di dalamnya mati.

Inilah sebabnya saat seseorang yang alami serangan stroke harus langsung mendapat perawatan atau penanganan darurat, karena sel otak yang mati tidak bisa hidup lagi, dan semakin lama sumbatan terjadi karena tidak ditangani, semakin meningkatkan risiko kecacatan yang parah.

Akibatnya sel otak yang mati bisa menganggu kinerja saraf, dan beberapa saraf ini bisa mempengaruhi beberapa fungsi tubuh dari mulai kesulitan bergerak bahkan hingga sulit berbicara.

Baca Juga:
Bukan Penyakit Sepele, Berikut Apa Itu Pendarahan Otak, Penyebab, dan Gejalanya

Berikut ini beberapa dampak stroke yang harus diwaspadai:

  • Sulit mengenali rangsangan suhu dingin atau hangat.
  • Gangguan penglihatan.
  • Kelemahan dan kelumpuhan anggota gerak.
  • Perubahan pola pikir dan perilaku.
  • Sulit fokus dan gangguan memori.
  • Sulit berbicara dan memahami bahasa.
  • Risiko kejang meningkat.
  • Mulut mencong dan bicara tidak jelas (pelo)

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Pak Ogah Meninggal Usai Berjuang Melawan Stroke: Ini Sederet Efek Sampingnya! yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/health/2022/12/28/214508/pak-ogah-meninggal-usai-berjuang-melawan-stroke-ini-sederet-efek-sampingnya

Comment

News Feed