Park Hang-seo Bangga Bawa Vietnam Runtuhkan 26 Tahun Dominasi Timnas Indonesia di Piala AFF

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Park Hang-seo Bangga Bawa Vietnam Runtuhkan 26 Tahun Dominasi Timnas Indonesia di Piala AFF ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-10 05:49:33.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Park Hang-seo Bangga Bawa Vietnam Runtuhkan 26 Tahun Dominasi Timnas Indonesia di Piala AFF

Suara.com – Pelatih Vietnam, Park Hang-seo merasa bangga bisa mengantar timnya mengakhiri dominasi Timnas Indonesia atas The Golden Star Warriors di Piala AFF yang sudah berlangsung selama 26 tahun terakhir.

Vietnam untuk kali pertama sejak 1996 berhasil mengalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF setelah memenangi laga leg kedua semifinal edisi 2022 dengan skor 2-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023).

Kemenangan itu membawa Doan Van Hau dan kawan-kawan lolos ke babak final dengan keunggulan agregat 2-0 atas Indonesia setelah pada leg pertama bermain imbang 0-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 6 Januari lalu.

Pesepak bola Timnas Indonesia Marc Klok (kedua kanan) bersitegang dengan para pesepak bola Timnas Vietnam usai rekannya dilanggar keras dalam pertandingan leg 2 babak semi final Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Senin (9/1/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom.

“Sebelum pertandingan, saya mengatakan kepada para pemain untuk memenangkan laga agar generasi baru Vietnam tidak lagi terbebani dengan hal itu,” ujar Park dalam konferensi pers setelah pertandingan dikutip dari Antara, Selasa (10/1/2023).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Diminta Mundur usai Timnas Indonesia Disingkirkan Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022, Warganet Terbelah

Kemenangan terakhir timnas Vietnam atas Indonesia di Piala AFF, sebelum edisi 2022, terjadi di Piala AFF 1996. Ketika itu, Vietnam menaklukkan Indonesia dengan skor 3-2.

Kemenangan 2-0 di leg kedua semifinal membuat Vietnam kini jadi tim pertama yang memastikan diri melangkah ke babak final Piala AFF 2022. Mereka masih menunggu lawnanya antara Malaysia atau Thailand.

Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan) tampil pada laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB. [Nhac NGUYEN / AFP]
Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan (kanan) tampil pada laga semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023) malam WIB. [Nhac NGUYEN / AFP]

Bagi Park Hang-seo, ini menjadi final keduanya di Piala AFF sejak menangani timnas Vietnam pada tahun 2017. Dia pun berpotensi kembali membawa Vietnam juara seperti yang dilakukannya tahun 2018.

Terkait hal tersebut, Park mengapresiasi kinerja anak-anak asuhnya yang selalu berupaya keras saat berlaga di lapangan.

“Performa pemain bagus dan mereka menunjukkan yang terbaik untuk membawa tim ke final,” tutur pria berusia 64 tahun itu.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Minta Maaf pada Suporter

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Park Hang-seo Bangga Bawa Vietnam Runtuhkan 26 Tahun Dominasi Timnas Indonesia di Piala AFF yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bola/2023/01/10/054933/park-hang-seo-bangga-bawa-vietnam-runtuhkan-26-tahun-dominasi-timnas-indonesia-di-piala-aff

Comment