Pendaftaran PPPK Kemenag 2022

News12 Views
Instant Robust Hosting Services

Berita Pendaftaran PPPK Kemenag 2022 ini kami berikan kepada anda yang sedang mencari berita terkait, yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics News, yang kami publis pada 2022-11-15 23:58:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah situs yang menyajikan berbagai informasi menarik, dari ekonomi, bisnis, tutorial, dan berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Pendaftaran PPPK Kemenag 2022

KUAMANGMEDIA.COM – Pendaftaran PPPK Kemenag 2022 Dibuka untuk Non ASN dan Umum, Cek Rincian Formasi dan Jadwal Seleksinya

Kabar gembira bagi tenaga non ASN atau honorer yang berada di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag). Dalam waktu dekat, pendaftaran PPPK Kemenag 2022 dibuka.

Rencananya, pendaftaran PPPK Kemenag 2022 dibuka mulai 16 November 2022.

Pendaftaran PPPK Kemenag 2022 berlangsung sampai 07 Desember mendatang.

Baca Juga: Lowongan Panitia Pemilihan Kecamatan

Pendaftaran PPPK (P3K) Kemenag dibuka untuk non ASN alias tenaga honorer dan pelamar umum.

Jumlah formasi P3K Kemenag 2022 yang ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebanyak 49.605 formasi.

Pendaftaran PPPK Kemenag 2022

Pendaftaran PPPK Kemenag 2022

Berikut rincian Loker formasi P3K Kemenag yang ditetapkan Kementerian PANRB:

1. Tenaga Pendidik

  • Guru: 24.848 formasi
  • Dosen: 2.741 formasi

2. Tenaga Keagamaan

  • Penyuluh agama: 12.427 formasi
  • Penghulu: 2.308 formasi

3. Fungsional & Tendik

  • Fungsional dan Tenaga kependidikan: 7.281 formasi

4. Total: 49.605 formasi

Baca Juga: Kumpulan Do’a Yauminan Berserta Arti Bahasa Indonesia

Jumlah formasi PPPK Kemenag 2022 ini disebar ke seluruh provinsi untuk dilamar oleh non ASN dan pelamar umum yang berada di bawah naungan Kemenag.

Surat keputusan penetapan formasi PPPK Kemenag telah diserahkan oleh Kementerian PANRB pada Selasa, 13 September 2022 lalu.

Penyerahan surat keputusan formasi PPPK Kemenag bersamaan dengan penyerahan formasi PPPK Guru, formasi PPPK Kesehatan, dan formasi PPPK Tenaga Teknis.

Meskipun membuka pelamar umum, Kemenag telah mengusulkan kepada Kementerian PANRB agar pelamar PPPK Kemenag diprioritaskan bagi non ASN yang mengabdi di Kemenag.

Calon PPPK Kemenag akan mengikuti seleksi kompetensi dengan sistem CAT BKN untuk mengukur kompetensi manajerial, sosial kultural, dan teknis, serta wawancara berbasis CAT untuk integritas dan moralitas.

Calon PPPK Kemenag juga akan mengikuti tes moderasi beragama menggunakan sisten CAT BKN Mandiri Kemenag untuk mengukur tingkat pemahaman dalam implementasi moderasi beragama.

Diharapkan ASN PPPK Kemenag hasil seleksi 2022 memiliki kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan jabatan dan memiliki pemahaman beragama yang moderat, sehingga dapat mencapai tujuan Kemenag secara keseluruhan.

Demikian Informasi Pendaftaran PPPK Kemenag 2022 dan Calon pelamar P3K Kemenag di anjurkan untuk selalu update informasi terbaru terkait pendaftaran PPPK Kemenag 2022 melalui situs resmi Kemenag maupun BKN. ***

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Pendaftaran PPPK Kemenag 2022 yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat

Artikel ini sebelumnya telah terbit dengan judul Pendaftaran PPPK Kemenag 2022 Baca selengkapnya.

Comment