Persaingan Usaha bagi Pelaku UMKM Makin Ketat, Ini 2 Upaya yang Bisa Dilakukan untuk Sukses

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Persaingan Usaha bagi Pelaku UMKM Makin Ketat, Ini 2 Upaya yang Bisa Dilakukan untuk Sukses ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-18 14:22:26.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Persaingan Usaha bagi Pelaku UMKM Makin Ketat, Ini 2 Upaya yang Bisa Dilakukan untuk Sukses

Suara.com – Di tengah persaingan usaha yang makin ketat, inovasi dan menciptakan produk baru merupakan cara yang harus dilakukan UMKM. Kedua upaya ini mutlak dilakukan, karena produk yang sama dan sejenis dari luar negeri biasanya turut membanjiri pasar dalam negeri.

Hal inilah yang dilakukan Toko Kosmetik Panda Lovely, yang kini terus berekspansi dan tengah membuka cabang ke-11 di Jawa Timur.

Siti Sholikah dan Indra Rinaldy, owner Panda Lovely menyatakan, di tengah persaingan yang sangat ketat, UMKM harus dapat terus berinovasi dan menciptakan produk atau brand store kecantikan lokal.  

“Kami ingin menjadi pintu bagi industri kosmetik lokal, agar memiliki pasar di Indonesia. Jangan sampai kita ini terjajah secara ekonomi,” terang Siti.

panda Lovely telah merintis toko offline pertama di kota Jombang,  pada Desember 2020. Kini, Panda Lovely saat ini telah memiliki 11 cabang yang tersebar di Jombang, Kediri, Tulungagung, Mojokerto, Bitar, Madiun, Driyorejo, Pasuruan, Malang, Nganjuk, dan Gresik.

 “Akhirnya bisa hadir di kota Gresik. Tentunya juga bisa semakin bermanfaat untuk membuka lapangan kerja,” ujar Indra.

Adapun cabang ke-11 dari usaha yang dimiliki oleh couplepreneur Indra Rinaldy dan Siti Sholikah ini terletak di Jalan Jawa, No. 57 Yosowilangun, GKB (Gresik Kota Baru).

Pembukaan cabang ke-11 ini dihadiri oleh Arumi Bachsin, Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

“Saya sangat bangga dengan usaha yang dirintis Mbak Sholikah dan suaminya ini.  Kekuatan cinta dan kerja keras mereka seharusnya menjadi inspirasi kita, jadi mungkin juga bisa dibilang from zero to hero,” ujarnya.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Persaingan Usaha bagi Pelaku UMKM Makin Ketat, Ini 2 Upaya yang Bisa Dilakukan untuk Sukses yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/pressrelease/2022/12/18/142226/persaingan-usaha-bagi-pelaku-umkm-makin-ketat-ini-2-upaya-yang-bisa-dilakukan-untuk-sukses

Comment