Profil Dewi Novita Camat Payakumbuh Timur

Camat Payakumbuh Timur Dimutasi karena Bergaya ala Citayam Fashion Week

Nasional90 Views
Promo Hosting SSD Unlimited

Payakumbuh – Nama Dewi Novita mendadak viral belakangan ini di kalangan warganet. Pasalnya, perempuan yang juga diketahui merupakan Camat Payakumbuh Timur ini membuat konten ala Citayam Fashion Week yang diunggahnya di akun tiktok miliknya, @dewi.centong.

Dewi mengubah nama Citayam Fashion Week menjadi Payakumbuh Fashion Week. Karena aksinyai ni, Dewi Novita harus dicopot dari jabatannya sebagai Camat Payakumbuh Timur.

Dilihat dari postingan akun TikTok miliknya, Dewi Novita adalah salah satu pengguna aktif media sosial TikTok. Akun TikToknya bernama @dewi.centong memiliki lebih dari lima ribu followers dan lebih dari 22 ribu likes.

Dewi Novita pun kerap mengunggah berbagai macam postingan di akunnya, mulai dari aktivitas kesehariannya, quotes hidup, hingga postingan Payakumbuh Fashion Week yang mendadak membuat namanya viral.

Camat Payakumbuh Dimutasi Gara-gara Membuat Konten ala Citayam Fashion Week
Dewi Novita, Camat Payakumbuh Timur yang diberhentikan akibat konten ala Citayam Fashion Week. Facebook/Dewi Novita

Dewi Novita merupakan lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan Negeri angkatan IX. Selepas lulus menempuh pendidikan, Dewi Novita diterima sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jabatan Kepala Seksi Pembangunan di Kelurahan Nnuang Daya Bangun,

Ibu dua anak ini juga sempat menjadi Aparatur Sipil Negara di Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Ketenagakerjaan sebagai Kepala Bidang, Dinas Arsip sebagai Sekretaris, Kepala Bagian Umum Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Payakumbuh.

Sebelum menjabat sebagai Camat Payakumbuh, Dewi Novita adalah seorang Camat Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Saat ini, Dewi Novita menjabat sebagai Camat Payakumbuh Timur.

Dewi Novita pernah terpilih sebagai Camat terbaik se-Kota Payakumbuh. Pada Agustus 2022 ini, Dewi Novita seharusnya menjadi perwakilan Payakumbuh untuk seleksi kompetensi di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Namun, Dewi Novita dicopot jabatannya karena buntut dari konten TikTok ala Citayem Fashion Week (CFW). Melansir langgam.id mitra Teras.id, Dewi Novita dipindahtugaskan menjadi Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Payakumbuh.

Pencopotan ini dilatarbelakangi setelah Dewi Novita mendapat kritikan dari Majelis Ulama (MUI) Payakumbuh. Kritikan yang dipersoalkan yaitu pakaian dinas yang digunakan dalam video. MUI Kota Payakumbuh melaporkan kepada Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi hingga akhirnya Dewi dimutasi.

Berita selengkapnya: Camat Payakumbuh Timur Dimutasi Gara-gara Buat Konten ala Citayam Fashion Week

Comment