Profil Son Heung Min, Kapten Timnas Korea Selatan yang Viral Karena Dipanggil Haji Muhammad Son

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Profil Son Heung Min, Kapten Timnas Korea Selatan yang Viral Karena Dipanggil Haji Muhammad Son ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-29 00:00:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Profil Son Heung Min, Kapten Timnas Korea Selatan yang Viral Karena Dipanggil Haji Muhammad Son

Suara.com – Gelaran Piala Dunia 2022 membuat nama Son Heung Min tenar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Pemain Timnas Korea Selatan (Korsel) tersebut mendapat sorotan lantaran nama punggungnya H M Son.

Singkatan tersebut kemudian dipelesetkan menjadi Haji Muhammad Son. Yuk kenalan dengan dengan Kapten Timnas Korsel melalui profil Son Heung Min berikut ini!

1. Biodata Son Heung Min

Kapten Timnas Korsel Son Heung Min pakai topeng (instagram: @sonheungmiiin)

Song Heung Min lahir di Gangwon-do, Korea Selatan, pada 8 Juli 1992. Pemain yang dikenal sebagai penyerang tim Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur dengan nomor punggung 7 ini memiliki tinggi badan 183 cm.

Baca Juga:
Latihan Timnas Brazil Sempat Diserang Serangga, TIba-tiba 3 Pemain Jatuh Sakit Misterius

2. Perjalanan Karier Son Heung Min

Potret Son Heung Min (Allkpop)
Son Heung Min (Allkpop)

Son Heung Min bukan hanya dikenal sebagai pemain Timnas Korsel, melainkan juga dunia sepak bola Eropa. Son memulai karierEropa dengan bergabung di akademi sepak bola Hamburger SV yang merupakan klub Liga Jerman.

Son Heung Min kemudian debut bersama Hamburger SV di Liga Jerman Bundesliga pada Oktober 2010. Meski klubnya kalah di pertandingan perdana, Son Heung Min mencetak sejarah sebagai pencetak gol termuda Hamburger SV yakni di usia 18 tahun.

Pada Juni 2013, Son Heung Min menerima tawaran Bayer Leverkusen dengan transfer senilai Rp174 miliar. Performa apik Son Heung Min juga menarik klub Liga Inggris Tottenham Hotspur untuk menggaetnya pada 2015 dengan nilai transfer Rp523 miliar.

Son Heung Min kemudian dikenal sebagai rekan duet maut Harry Kane di Tottenham Hotspur sampai sekarang. Son Heung Min sendiri sudah ikut berlaga bersama Timnas Korsel sejak 2010.

Baca Juga:
Liga Utama Rusia Rusuh, Puluhan Orang Saling Hajar di Lapangan, Wasit Keluarkan 6 Kartu Merah

Prestasi gemilangnya di Asian Games 2018 membuat Son Heung Min dibebaskan dari wajib militer. Dalam pertandingan Piala Dunia 2022, Son Heung Min kini dipercaya sebagai Kapten Timnas Korsel.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Profil Son Heung Min, Kapten Timnas Korea Selatan yang Viral Karena Dipanggil Haji Muhammad Son yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/entertainment/2022/11/29/000000/profil-son-heung-min-kapten-timnas-korea-selatan-yang-viral-karena-dipanggil-haji-muhammad-son

Comment