Protes Tak Bisa Tonton TV, Warganet: Berasa Dijajah Negara Sendiri

Instant Robust Hosting Services

Berita Protes Tak Bisa Tonton TV, Warganet: Berasa Dijajah Negara Sendiri ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-11-05 21:57:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Protes Tak Bisa Tonton TV, Warganet: Berasa Dijajah Negara Sendiri


GELORA.CO -Sejumlah konten protes soal kebijakan Analog Switch Off (ASO) atau suntik mati TV analog dengan beralih ke TV digital viral di media sosial (medsos).
Pasalnya, masyarakat di Jabodetabek yang masih menggunakan tv tabung sudah tak bisa lagi menikmati hiburan di televisi.
Salah satunya dari akun TikTok @ziodevano15. Dia mengatakan bahwa kebijakan ASO seperti era penjajahan. Bedanya, kata dia, saat ini dijajah oleh negara sendiri.
“Berasa dijajah sama negara sendiri. Nonton TV aja dipersulit,” tulis dia dalam videonya dikutip, Sabtu (5/11/2022).
Dia mengingatkan kepada pemerintah bahwa tidak semua warga bisa membeli set top box (STB).
Saat ini STB TV digital yang beredar umum berharga di kisaran Rp150 ribu hingga Rp300 ribu dengan berbagai merek.
“Ingat pak di Indonesia tidak semua orang kaya kasihan rakyat kecil yang seperti kami boro-boro mau beli set top box, untuk bisa makan aja uda alhamdulillah,” tuturnya.
Sebelumnya pemerintah memutuskan untuk mematikan siaran TV analog atau Analog Switch Off (ASO), dan beralih ke TV digital.
Namun, bagi pengguna TV analog, untuk dapat menikmati siaran TV digital harus menggunakan alat set top box.
Sedangkan, alat set top box ini harus dibeli dengan harga ratusan ribu rupiah dan dinilai memberatkan pemerintah.
Sumber: Okezone

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Protes Tak Bisa Tonton TV, Warganet: Berasa Dijajah Negara Sendiri yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.gelora.co/2022/11/protes-tak-bisa-tonton-tv-warganet.html

Comment