PT Astra Welab Digital Arta

News18 Views
Instant Robust Hosting Services

Berita PT Astra Welab Digital Arta ini kami berikan kepada anda yang sedang mencari berita terkait, yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics News, yang kami publis pada 2022-11-30 10:53:00.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah situs yang menyajikan berbagai informasi menarik, dari ekonomi, bisnis, tutorial, dan berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

PT Astra Welab Digital Arta

PT Astra Welab Digital Arta merupakan perusahaan patungan kolaborasi antara PT Sedaya Multi Investama, yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dengan WeLab, perusahaan fintech berbasis di Hongkong.

AWDA merupakan perusahaan yang bergerak di bidang fintech (financial technology) dengan kategori peer-to-peer lending yang menggunakan big data dan machine learning untuk memberikan nilai kredit dan persetujuan pinjaman dengan cepat dan berkualitas.

Tentang PT Astra Welab Digital Arta:

AWDA telah terdaftar dan berizin dengan Surat Keputusan OJK No. KEP-84/D.05/2019 tentang Pemberian Izin Usaha Perusahaan Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi.

PT Astra Welab Digital Arta tertanggal 30 September 2019 dan telah meluncurkan aplikasi bernama “Maucash” yang tersedia pada platform berbasis Android.

Melalui Maucash, AWDA memiliki dua produk pinjaman yang disebut Maucepat (Sekali Bayar) dan Mauringan (Cicil per bulan).

Baca juga: Aplikasi Pinjaman Online Indodana

Produk Maucepat menawarkan pinjaman dari Rp 1.000.000 sampai Rp 3.500.000 dengan tenor 61 hari, dan produk mauringan yang menawarkan pinjaman cicilan dari Rp 1.500.000 sampai Rp 8.000.000 dengan tenor 3-6 bulan.

Pada tahun 2019, AWDA memperkenalkan channel baru untuk dapat mengakses maucash melalui OPPO Store dan mengembangkan area operasionalnya ke berbagai wilayah Indonesia yaitu DKI Jakarta dan beberapa kota di Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Bali, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Table of Content (toc)

Fitur Maucash PT Astra Welab Digital Arta:

Fitur Maucash Pinjaman Uang Online PT Astra Welab Digital Arta diantaranya adalah Nilai pinjaman uang tunai: Rp 500.000 – Rp 15.000.000.

Info kredit pinjaman uang Maucash:

1. Nilai pinjaman uang tunai: Rp 500.000 – Rp 15.000.000
2. Tenor pinjaman uang: 61 hari s/d 365 hari
3. Biaya layanan pinjaman: 4,5% – 6%/bulan
4. Biaya administrasi: 5% – 24%
5. Maximum APR Cicilan: 64% – 95%
6. Contoh perhitungan pembayaran cicilan untuk pengajuan kredit pinjaman pertama: Jumlah pinjaman Rp2.000.000 + (Rp2.000.000 x 0,2% x 61 hari) = Rp 2.244.000

Syarat & Ketentuan berlaku

Setiap Konsumen bisa mendapatkan perhitungan yang berbeda berdasarkan riwayat pembayaran, nilai kredit (credit score), jumlah pinjaman dana, tenor, dan program promosi

Maucash adalah aplikasi kredit pinjaman dana tunai terpercaya dari Astra yang memberikan pinjaman dana online cepat cair tanpa jaminan.

Seluruh proses pelayanan pinjaman dana di Maucash diawasi dan mengikuti prosedur layanan OJK sehingga kerahasiaan data pengguna pinjaman dana di Maucash terjamin aman.

4 alasan mengapa memilih pinjaman dana di Maucash

💰 Fleksibel

Dengan pilihan jumlah pinjaman dana di Maucash yang beragam mulai dari Rp 500 ribu – Rp 15 juta rupiah dengan pilihan channel untuk pencairan dana maupun pembayaran cicilan pinjaman dana dapat dilakukan melalui bank transfer atau kantor rekanan Maucash.

👌 Mudah

Seluruh proses 100% online hanya melalui aplikasi. Sistem kredit pintar Maucash memberikan kemudahan pengajuan pinjaman dana online cepat hanya dengan melengkapi data diri, melampirkan e-KTP dan dokumen pendukung.

🔐 Aman

Aplikasi pinjaman dana KTA online terpercaya dari Astra yang telah terdaftar dan memiliki izin OJK sebagai penyedia layanan pinjaman dana online dengan no izin KEP-84/D.05/2019. Seluruh proses pelayanan pinjaman dana tunai diawasi oleh OJK sehingga kerahasiaan data terjamin aman.

⚡Cepat

Setelah pengajuan disetujui, kredit cepat pinjaman dana tunai akan langsung dicairkan segera ke rekening Anda. Maucash pinjaman dana tunai adalah solusi cara cari dana online dan cicilan online tanpa kartu kredit untuk mendapatkan dana rupiah cepat.

Baca juga: Dana Tunai Cepat KrediFazz

Proses pengajuan kredit pinjaman dana di Maucash

1. Download aplikasi kredit pinjaman dana online Maucash
2. Isi data diri dan lengkapi formulir pengajuan kredit pinjaman uang beserta dokumen yang diperlukan
3. Ajukan kredit pinjaman dana tunai cepat

4. Kredit pinjaman dana akan diproses oleh tim verifikasi Maucash

Tips pengajuan kredit pinjaman dana mudah di setujui dan cepat cair

✔ Berusia 18–65 tahun dan memiliki penghasilan
✔ Berdomisili di wilayah layanan Maucash
✔ Pastikan data yang diberikan benar
✔ Pastikan dokumen pnjmn yang diberikan lengkap dan valid
✔ Pastikan e-KTP yang dilampirkan dapat terbaca dengan jelas
✔ Pastikan nomor telepon yang didaftarkan aktif dan dapat dihubungi

Semakin lengkap data yang diberikan, maka semakin besar peluang kredit pinjaman dana cepat disetujui dan cepat cair.

Cara pembayaran cicilan kredit pinjaman dana di Maucash

Pembayaran cicilan kredit pinjaman dana di Maucash dapat dilakukan melalui bank transfer (ATM maupun Mobile Banking), Alfamart, dan kantor rekanan Maucash.

Setelah pembayaran cicilan kredit pinjaman dibayarkan, sistem kredit pintar Maucash akan secara otomatis menerima pembayaran dan status pembayaran cicilan dalam aplikasi akan terupdate.

Mau pinjam dana cepat saat kebutuhan mendesak? Perlu dana tunai cepat untuk belanja kebutuhan di e-commerce, atau butuh pinjaman online cepat cair untuk modal kerja?

Maucash aja! Pinjaman dana online cepat cair yang fleksibel, aman, dan terpercaya. Download aplikasi mobile pinjaman dana Maucash dan ajukan kredit pinjaman dana tunai sekarang juga!

Download Maucash Aplikasi Pinjaman Uang Online

Hukum Pinjol Menurut Islam

Ijtima Ulama menetapkan aktivitas pinjaman online haram dikarenakan terdapat unsur riba, memberikan ancaman, dan membuka rahasia atau aib seseorang kepada rekan orang yang berutang.

MUI menegasakan layanan pinjaman baik offline maupun online yang mengandung riba, hukumnya haram, meskipun dilakukan atas dasar kerelaan.

MUI menyebutkan pada dasarnya perbuatan pinjam meminjam atau utang piutang merupakan bentuk akad tabarru’ atau kebajikan atas dasar saling tolong menolong yang dianjurkan sejauh tidak bertentangan dengan prinsip-prinsip syariah.

Namun, apabila dalam praktiknya penagihan piutang dilakukan dengan memberikan ancaman fisik atau membuka rahasia (aib) seseorang yang tidak mampu membayar utang adalah haram.

Selain itu bagi orang yang meminjam apabila sengaja menunda pembayaran hutang bagi yang mampu, hukumnya adalah haram.(alert-error)

Baca juga: Dosa dosa yang dianggap biasa

Hukum Pinjol Menurut Pemerintah

Pemerintah sedang aktif melakukan penertiban terhadap pinjaman online (Pinjol) ilegal, termasuk pihak kepolisian yang melakukan penindakan hukum.

Sejumlah pihak yang terlibat dalam pinjol saat ini sedang dilakukan proses hukum.

Selain pihak kepolisian, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat sebanyak 3.631 pinjol ilegal berhasil ditindak sejak 2018 sampai dengan sekarang.

Fenomena pinjol ilegal di tengah berbagai capaian serta kontribusi industri financial technology (fintech) peer to peer (P2P) legal di Indonesia memang cukup meresahkan.(alert-passed)

Hal ini juga menunjukkan realitas di masyarakat kita, kepungan rentenir dalam wujud online mengepung dan menggoda keseharian masyarakat. Apalagi dalam kondisi masyarakat kesulitan ekonomi.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang PT Astra Welab Digital Arta yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat

Artikel ini sebelumnya telah terbit dengan judul PT Astra Welab Digital Arta Baca selengkapnya.

Comment