Qariah Disawer saat Mengaji, Nadia Hawasyi Ungkapkan Kekesalan pada Panitia Acara, MUI: Perbuatan Haram

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Qariah Disawer saat Mengaji, Nadia Hawasyi Ungkapkan Kekesalan pada Panitia Acara, MUI: Perbuatan Haram ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-06 02:10:19.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Qariah Disawer saat Mengaji, Nadia Hawasyi Ungkapkan Kekesalan pada Panitia Acara, MUI: Perbuatan Haram

Ranah media sosial sedang ramai memperbincangkan seorang qariah bernama Nadia Hawasyi mendapat saweran saat sedang mengaji membaca Al-Qur’an di sebuah acara di Pandeglang, Banten.

Hal itu terjadi setelah beredar cuplikan video yang merekam momen saat Nadia Hawasyi sedang melantunkan ayat-ayat Alqur’an, kemudian disawer oleh sejumlah pria.

Lalu bagaimana sebenarnya fakta Nadia Hawasyis, Qariah yang disawer saat sedang mengaji di sebuah acara yang berlokasi di daerah Banten itu? Simak informasi lengkap berikut ini.

Viral di media sosial

Baca Juga:Pakar Hukum Sebut Perppu Cipta Kerja Sudah Sesuai Prosedur

Setelah beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang qariah yang disawer dengan uang kertas saat sedang membaca ayat suci Al-Qur’an.

Qariah diketahui sedang membaca Al-Qur’an pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut konon berlangsung di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Saat Qariah membacakan ayat suci Alquran, dua pria berbaju Koko dan bertopi naik ke atas panggung. Kemudian kedua pria itu mengambil uang dari saku mereka dan menyawerkannya kepada sang Qariah tersebut.

Kedua pria itu terlihat seperti melempar uang di depan qariah itu. Tidak hanya “melemparkan” sejumlah uang, salah satu pria bahkan terlihat sedang menyelipkan uang saweran tersebut ke kerudung yang dikenakan sang qariah tersebut. Meski demikian, sang qoriah tetap membacakan Al-Qur’an.

Nadia Hawasyi, qoriah Alqur’an yang di sawer saat mengaji (sumber: Instagram/nadia_hawasyi6050)

Aksi Sawer Qoriah Dikecam oleh MUI

Baca Juga:Banyak Dicibir Usai Dipenjara Jadi Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy: Tidak Setuju Boleh, Tapi…

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan kecaman terhadap aksi menyawer terhadap qoriah bernama Nadia Hawasyi yang sedang khusyu membacakan ayat-ayat suci Alqur’an dalam acara peringatan Maulid Nabi yang digelar di Pandeglang, Banten tersebut.

Ketua MUI Bidang Dakwah dan Ukhuwah, Cholil Nafis mengecam tindakan Sawer uang tersebut dan menilai jika tindakan itu sebagai perbuatan yang haram dilakukan.

Cholil juga meminta agar tindakan tidak terhormat seperti itu dihentikan. Alasannya, karena tindakan Sawer terhadap Qariah merupakan tindakan yang bertentangan dengan ajaran agama.

Tidak hanya itu, Cholil juga mengklaim bahwa tindakan pria tersebut juga mencerminkan bentuk pengabaian terhadap ayat suci Alquran yang dibacakan oleh seorang Qariah.

Pengakuan dari Nadia Hawasyi

Nadia Hawasyi pun buka suara untuk menjelaskan video yang beredar tersebut. Nadia mengkonfirmasi beredarnya video yang menunjukkan bahwa qoriah itu adalah dirinya.

Nadia menuturkan, saat itu ia diundang menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai qariah Al-Quran.

Diketahui juga, Nadia awalnya tidak mengetahui panitia akan menyawer dirinya saat melantunkan ayat suci Alqur’an.

Nadia Hawasyi merasa kesal

Pada saat disawer itu, Nadia belum selesai membaca ayat-ayat suci Alqur’an. Bahkan, Nadia mengaku kesal karena disawer saat mengaji. Menurut pengakuan Nadia, saat usai membacakan Alqur’an, dirinya langsung meninggalkan panggung dan menegur panitia penyelenggara acara tersebut.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Qariah Disawer saat Mengaji, Nadia Hawasyi Ungkapkan Kekesalan pada Panitia Acara, MUI: Perbuatan Haram yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://serang.suara.com/read/2023/01/06/021019/qariah-disawer-saat-mengaji-nadia-hawasyi-ungkapkan-kekesalan-pada-panitia-acara-mui-perbuatan-haram

Comment