Rekor Pertemuan Indonesia vs Filipina, The Azkals Dibantai Garuda 1-13 Jadi Momen Bersejarah

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Rekor Pertemuan Indonesia vs Filipina, The Azkals Dibantai Garuda 1-13 Jadi Momen Bersejarah ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2023-01-02 07:23:41.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Rekor Pertemuan Indonesia vs Filipina, The Azkals Dibantai Garuda 1-13 Jadi Momen Bersejarah

Suara.com – Indonesia sudah langganan bertemu dengan Filipina di Piala AFF, termasuk saat Piala Tiger tahun 2002 yang menjadi momen bersejarah. Saat itu Filipina dibantai 13 gol dengan hanya 1 balasan jebol gawang Indonesia.

Kenyataan tak terelakan, Timnas Indonesia memang jauh lebih unggul ketimbang Timnas Filipina.

Kebanyakan dari pertemuan itu, Indonesia menang. Bahkan pernah bantai Filipina sampai 13 gol dalam 90 menit pertandingan.

Momen itu terjadi pada 23 Desember 2002 di Piala Tiger. Pertandingan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Baca Juga:
Semua Mau Disikat! Timnas Indonesia Tak Takut Tim Terbaik di Piala AFF 2022

Tak elak pertandingan tersebut dikenang sebagai pertandingan yang bersejarah bagi rakyat Indonesia, karena permainan tersebut menghasilkan 14 gol: 13 gol untuk Indonesia, dan sebuah gol untuk Filipina.

Dikutip dari berbagai sumber, Indonesia vs Filipina pertama kali terjadi di Asian Games di 1958.

Ketika itu Indonesia melawan Filipina dengan skor 5–2. Sejak mereka bertemu sebanyak 17 kali, 16 kali Indonesia menang dan hanya sekali seri.

Pertandingan seri tersebut berlangsung ketika kedua tim bermain di 1977 SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia.

Indonesia mencetak 80 gol dari hasil pertandingan dengan Filipina, sedangkan Filipina hanya mencetak 8 gol dari pertandingan melawan Indonesia.

Baca Juga:
Prediksi Line Up Indonesia vs Filipina Piala AFF 2022, Pertarungan Jaga Gengsi

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Rekor Pertemuan Indonesia vs Filipina, The Azkals Dibantai Garuda 1-13 Jadi Momen Bersejarah yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bola/2023/01/02/072341/rekor-pertemuan-indonesia-vs-filipina-the-azkals-dibantai-garuda-1-13-jadi-momen-bersejarah

Comment