Ridwan Kamil Dicari Rakyat Twitter Gara-gara Video Ini

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Ridwan Kamil Dicari Rakyat Twitter Gara-gara Video Ini ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-10 19:33:58.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Ridwan Kamil Dicari Rakyat Twitter Gara-gara Video Ini

Warga Twitter meradang lantaran beredar video yang memperlihatkan lambang negara Burung Garuda Pancasila di depan Kantor Bupati Bandung rusak parah. Mereka pun berbondong-bondong me-mention Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil agar segera mengambil tindakan.

Para warganet tersebut geram lantaran menduga tak ada kepedulian dari aparatur Pemerintah Kabupaten Bandung terkait kondisi Burung Garuda Pancasila di depan Kantor Bupati Bandung yang kondisinya mengenaskan.

Dari videoyang beredar, Burung Garuda Pancasila itu sudah tak memiliki sayap dan kepala.

Warganet mendesak agar Pemerintah Kabupaten Bandung segera mengganti lambang negara yang terpampang di Kantor Bupati Bandung itu dengan Garuda Pancasila yang baru.

Baca Juga:Sandiaga Uno Ngaku Siap Maju di Pilpres 2024, Tapi Masih Manut Keputusan Prabowo

Bener-bener semua penghuni gedung itu tidak punya hati nurani, membiarkan lambang negara kita mnjdi bgtu tdk berharga
Ini bukan masalah patung burung, tapi bgmn kita mnghargai jerih payah dan pengorbanan para pahlawan dan para pendahulu
@ridwankamil
 sampean msh hidupkan?” tulis seorang rakyat Twitter @Bagusmap****.

Emang tiap hari ngantor? Tiap hari melewati lambang itu? Ngapain mikiri lambang negara? Yang penting kan tetep terima gaji dan bisa korupsi. Toh gaji juga lebih sedikit dari hasil korupsi. Gak cukup buat bayar tukang untuk mbetulinnya. Perlu anggaran ratusan juta utk perbaikan,” timpal @AkuAtika**** sambil me-mention akun Ridwan Kamil.

Sebelumnya, netizen menduga lambang negara Garuda Pancasila yang rusak di Kantor Bupati Bandung, Jawa Barat disebabkan oleh pihak-pihak yang berhaluan radikal.

Hal tersebut terlihat dari komentar netizen di unggahan video Burung Garuda Pancasila di depan Kantor Bupati Bandung yang kepalanya buntung dan sayapnya patah yang beredar di Twitter.

Video Burung Garuda Pancasila dengan kondisi mengenaskan itu diunggah oleh pemilik akun Twitter @AkuAtikaFaya pada Jumat (9/12/2022) kemarin. 

Baca Juga:Kementerian PUPR Gelar Penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Penerima Bantuan Rusun

Ia mengungah video itu dengan latas suara lagu wajib Nasional Garuda Pancasila. Dari video telihat sebuah lambang Burung Garuda Pancasila dengan kondisi rusak.

Dari keterangan, diduga Burung Garuda Pancasila yang rusak itu berada di pagar depan Kantor Bupati Bandung, Jawa Barat.

Kantor Bupati Kabupaten Bandung ini Bupatinya pasti seperti Gubernur Jabar @ridwankamil
 yang lebih suka menyebut daerahnya dgn sebutan wakanda,” tulisnya dalam keterangan video seraya me-mention akun Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ia menyayangkan Pemerintah Daerah setempat yang tak memperhatikan kondisi lambang negara yang rusak.

Unggahan video Burung Garuda Pancasila yang rusak ini mendapat beragam komentar dari netizen. Ada yang menduga jika lambang negara di Kantor Bupati Bandung itu rusak oleh kelompok radikalisme.

Rusak apa dirusak?  Jabar kan bekas basis DI/TII , anak cucunya bertranformasi jadi kadrun,” tulis @KulinoKepe***.

Hanya di Provinsi nya Wakanda…Lambang Negara tidak ada artinya apa2…….
@ridwankamil,” tulis @kusnida_i*** seraya me-mention Ridwan Kamil.

Ada juga netizen yang menyarankan pengunggah video untuk melaporkan kondisi lambang negara yang rusak itu ke Pemerintah Kabupaten Bandung.

tinggal masuk ke dalam. kasih tau.. pak itu mbok ya diganti pancasilanya, sudah rusak..,” tulis @mas_t***.

Sementara itu, aturan Lambang Negara diatur dalam Undang-undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Dalam Pasal 46 undang-undang ini, lambang negara berbentuk Garuda Pancasila yang kepalanya menoleh lurus ke sebelah kanan, perisai berupa jantung digantung dengan rantai pada leher Garuda dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika ditulis di atas pita yang dicengkeram oleh Garuda. 

Jika dugaan netizen itu benar, maka terduga pelaku bisa terancam hukuman maksimal lima tahun penjara dan denda maksimal setengah miliar rupiah.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Ridwan Kamil Dicari Rakyat Twitter Gara-gara Video Ini yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://moots.suara.com/read/2022/12/10/193358/ridwan-kamil-dicari-rakyat-twitter-gara-gara-video-ini

Comment