Robotaxi GM Cruise Berhenti Mendadak di Jalan Raya Saat Mode Autopilot, NHTSA Adakan Penyelidikan

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Robotaxi GM Cruise Berhenti Mendadak di Jalan Raya Saat Mode Autopilot, NHTSA Adakan Penyelidikan ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-19 05:48:12.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Robotaxi GM Cruise Berhenti Mendadak di Jalan Raya Saat Mode Autopilot, NHTSA Adakan Penyelidikan

Suara.com – National Highway Traffic Safety Administration atau NHTSA, badan pengatur regulasi keselamatan lalu-lintas mobil Amerika Serikat tengah membuka penyelidikan insiden pengereman mendadak. Yaitu pengereman tiba-tiba pada sistem kemudi mobil otonom robotaxi GM Cruise. Kendaraan swakemudi buatan General Motors, yang menyebabkan dua orang cedera akibat tabrakan dari belakang.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters pada Sabtu (17/12/2022), NHTSA menyatakan telah menerima laporan atas kecelakaan mobil Cruise yang menggunakan mode autopilot dan diduga melakukan pengereman yang keras, mendadak atau tidak tepat.

Regulator lalu lintas Amerika Serikat ini menduga dua insiden tabrakan mungkin saja memiliki penyebab yang berbeda, namun disebutkan “masing-masing disebabkan Cruise, sehingga terjadi kemacetan tidak terduga di jalan raya.”

Markas General Motors di Detroit. Sebagai ilustrasi  [Shutterstock]

Untuk itu, NHTSA akan memeriksa 242 unit robotaxi GM Cruise, kemudian akan dikaji apakah terjadi kerusakan yang memerlukan penarikan kembali.

Baca Juga:
Amerika Serikat Bakal Terapkan Sistem Deteksi Alkohol untuk Mobil Baru

Sebelum kejadian itu, terdapat tiga laporan yang menyebutkan GM Cruise berhenti mendadak sehingga ditabrak dari belakang oleh kendaraan lain.

Pembuat GM Cruise mengatakan siap membantu NHTSA untuk investigasi kecelakaan itu.

“Selalu ada keseimbangan antara pengawasan peraturan yang sehat dan inovasi yang sangat kami butuhkan untuk menyelamatkan nyawa, itulah sebabnya kami akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan NHTSA atau regulator mana pun dalam mencapai tujuan bersama,” demikian GM Cruise memberikan pernyataan.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Robotaxi GM Cruise Berhenti Mendadak di Jalan Raya Saat Mode Autopilot, NHTSA Adakan Penyelidikan yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/otomotif/2022/12/19/054812/robotaxi-gm-cruise-berhenti-mendadak-di-jalan-raya-saat-mode-autopilot-nhtsa-adakan-penyelidikan

Comment