Rocky Gerung Singgung Intelijen dalam Insiden di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Rocky Gerung Singgung Intelijen dalam Insiden di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-19 23:05:37.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Rocky Gerung Singgung Intelijen dalam Insiden di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Rocky Gerung buka suara terkait kecelakaan di jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung di daerah Padalarang, Kabupaten Bandung Barat yang terjadi pada Minggu (18/12/2022) lalu.

Ia menduga, pemerintah mencoba menutupi insiden yang menewaskan dua pekerja asal China di proyek PT Kereta Cepat Indonesia China itu.

“Kita ingin tetap headline itu Breaking News ini tidak menyebabkan rasa busuk atau analisis macam-macam walaupun sebenarnya sudah terjadi,” kata Rocky Gerung dikutip dari Wartaekonomi.co.id, Senin (19/12/2022).

“Sebetulnya orang juga akan bertanya apa betul intelijen Kodam Siliwangi yang memantau duluan itu dan kenapa itu justru data yang beredar,” tambahnya.

Baca Juga:Toyota: Sudah 7.200 Innova Zenix Dipesan

“Jadi ada macam-macam kecurigaan itu muncul karena peristiwa itu ditutupi terkesan ditutup-tutupi,” jelasnya.

Rocky juga menambahkan karena korbannya adalah pekerja China, ini akan berpengaruh juga pada hubungan antara Indonesia dan China dan keberlanjutan proyek kereta cepat. 

“Setiap kali kita bicara tentang kereta cepat kita juga berpikir tentang hubungan politik China dan Indonesia. Apa di situ ada soal pemantauan intelijen segala macam tuh, bisa juga apakah ada device yang agak-agak canggih di situ sehingga salah setting default pabrikannya,” katanya.

“Itu jadi bagian-bagian itu sebetulnya itu belakangan bisa kita bicarakan tetapi peristiwa itu sendiri kan peristiwa yang betul-betul serius karena kita membayangkan ada kereta cepat yang bahkan oleh Pak Jokowi ingin ia sambungkan ke Surabaya,” tambahnya. 

Sebelumnya diberitakan, dua warga negara asing (WNI) berkebangsaan China tewas dalam insiden yang terjadi di lintasan Kereta Cepat Jakarta-Bandung di  di Kampung Campaka, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Minggu (18/12/2022) berstatus warga negara China.

Baca Juga:Pakar Bagikan Rumus Gampang Kelola Keuangan Bagi Pemula. Cocok untuk Fresh Graduate?

“Ada dua orang WNA China meninggal dunia,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (19/12/2022).

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan terjadi di proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Kampung Campaka, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Insiden yang melibatkan kereta teknis proyek kereta cepat itu terjadi pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 16.00 WIB. Berbagai rekaman video warga kecelakaan itu viral di media sosial dan disebutkan hingga menelan korban jiwa.

Berdasarkan pantauan pada Senin (19/12/2022) pagi, crane berwarna kuning dengan ukuran panjang dan cukup besar sedang dievakuasi pekerja.

Sedangkan sebuah lokomotif berwarna hijau bertuliskan Power China yang sebelumnya keluar jalur lintasan sudah ditutupi sebuah terpal.

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Rocky Gerung Singgung Intelijen dalam Insiden di Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://moots.suara.com/read/2022/12/19/230537/rocky-gerung-singgung-intelijen-dalam-insiden-di-jalur-kereta-cepat-jakarta-bandung

Comment