Rotasi STY Terbukti Jitu, Ini 4 Pemain Timnas Indonesia yang Moncer saat Bungkam Brunei

Instant Robust Hosting Services

Berita terkait Rotasi STY Terbukti Jitu, Ini 4 Pemain Timnas Indonesia yang Moncer saat Bungkam Brunei ini bungomedia sajikan untuk anda yang sedang mencari berita terpopuler yang kami kutip dari berbagai situs.

Anda juga bisa mencari berita terkait yang kami rangkum dalam topics Breaking News, yang kami publis pada 2022-12-26 23:02:17.

Sekilas Tentang Bungomedia.eu.org, kami adalah blog yang membahas banyak hal, dari ekonomi, bisnis, tutorial, cara bisnis online, mengulas produk dan menyediakan jasa backlink portal media berita nasional.

Semua informasi yang kami beritakan di kutip dari berbagai sumber terpercaya dan anda bisa mengunjungi situsnya yang pada akhir artikel ini.

Simak dan join di channel TelegramLokerNews” agar tidak ketinggalan berita loker terbaru Lainnya, silahkan Klik https://t.me/lokernews

Berikut ini berita dan informasi selengkapnya yang kami rangkum di bawah ini:

Rotasi STY Terbukti Jitu, Ini 4 Pemain Timnas Indonesia yang Moncer saat Bungkam Brunei

Suara.com – Eksperimen pelatih Shin Tae-yong (STY) pada susunan pemain Timnas Indonesia saat melawan Brunei Darussalam, Senin (26/12/2022), berbuah manis.

Pada laga Grup A Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia itu, Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan telak 7-0 atas Brunei.

Di laga kali ini, Shin Tae-yong total melakukan delapan rotasi untuk susunan 11 pemain pertama Timnas Indonesia. Hanya Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, dan Egy Maulana Vikri sebagai pemain yang kembali jadi starter usai laga melawan Kamboja.

Rotasi ini terbukti manjur. Meski awalnya cukup kesulitan, skuad Garuda sukses menyarangkan 7 gol yang semuanya dicetak oleh tujuh pemain berbeda.

Baca Juga:
Pesta Gol Lawan Brunei, Ini 3 Pemain Timnas Indonesia yang Paling Disorot, Ada Positif dan Negatif

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia yang tampil gemilang di laga melawan Brunei Darussalam? Berikut ulasannya.

1. Edo Febriansyah

Meski namanya tak ada di papan skor, Edo Febriansyah tampil cukup impresif mengisi sektor wing back kiri. Pemain RANS Nusantara FC itu menggantikan posisi Pratama Arhan.

Edo cukup cepat dalam membantu serangan dengan mencatatkan dua assist yang masing-masing untuk gol Egy Maulana dan Yakob Sayuri.

2. Yakob Sayuri

Baca Juga:
Hasil Piala AFF 2022: Bantai Filipina, Thailand Gusur Indonesia dari Puncak Klasemen Grup A

Shin Tae-yong kembali memasukkan Yakob Sayuri di babak kedua untuk menggantikan Asnawi Mangkualam. Hal ini juga dilakukan olehnya di laga melawan Kamboja.

Kepercayaan Shin Tae-yong kali ini dibayar tuntas oleh Yakob dengan torehan dua assist dan satu gol. Catatan ini tentunya impresif mengingat Yakob bermain cuma sekitar 30 menit.

3. Ilija Spasojevic

Striker naturalisasi milik Bali United ini sempat mendapat kritik tajam usai penampilannya mengecewakan di laga melawan Kamboja.

Namun di laga melawan Brunei, Shin Tae-yong justru memasangnya sebagai starter. Keputusan ini terbukti manjur karena Spaso bisa memberikan bukti.

Spaso memberi satu assist untuk gol pembuka Timnas Indonesia yang dicetak oleh Syahrian Abimanyu dan mencetak gol keempat di menit ke-60.

4. Rizky Ridho

Selain pemain-pemain yang berkontribusi dalam gol, assist, dan penyerang, penampilan Rizky Ridho di lini belakang juga patut diberi apresiasi.

Berduet dengan Hansamu Yama Pranata, Rizky Ridho mampu menjadi sosok yang lugas dan memimpin rekan-rekannya di lini belakang.

Memang masih ada beberapa celah yang dibuat oleh bek Persebaya Surabaya ini, tapi penampilan kokohnya layak membuatnya diberi kepercayaan lebih oleh Shin Tae-yong.

[Aditia Rizki]

Kesimpulan

Itulah informasi tentang Rotasi STY Terbukti Jitu, Ini 4 Pemain Timnas Indonesia yang Moncer saat Bungkam Brunei yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.

Berita selengkapnya bisa anda akses melalui situs berikut ini: https://www.suara.com/bola/2022/12/26/230217/rotasi-sty-terbukti-jitu-ini-4-pemain-timnas-indonesia-yang-moncer-saat-bungkam-brunei

Comment